Gus Ipul Minta Jamaah Calon Haji Kota Pasuruan Jaga Kebersihan di Tanah Suci

Gus Ipul Minta Jamaah Calon Haji Kota Pasuruan Jaga Kebersihan di Tanah Suci

Gus Ipul berpesan supaya jamaah calon haji menjaga kebersihan dan ketertiban di tanah suci-Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Ratusan jamaah calon haji Kota Pasuruan diberangkatkan hari ini, Rabu, 22 Mei 2024. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul memberangkatkan jamaah sebanyak 371 orang yang sudah terhitung dengan petugas jamaah. Dari Kota Pasuruan sendiri sebanyak 250 orang. Mereka tergabung dalam Kelompok terbang (kloter) 46.

Gus Ipul berpesan supaya para jamaah menjaga nama baik Indonesia dengan menjaga kebersihan dan ketertiban.  Hal itu dikarenakan, Kota Madinah al-Munawaroh menjadi kota terbersih di dunia. Untuk itu, Gus Ipul ingin para jamaah nanti saat pulang Kota Pasuruan dapat mencontoh warga Madinah untuk selalu menjaga kebersihan.

“Di Kota Madinah juga tidak diperbolehkan membuang sampah sembarangan. Untuk itu, Bapak-Ibu bisa terus menjaga kebersihan. Dan semoga kita bersama nanti bisa juga mewujudkan Kota Pasuruan menjadi Kota yang bersih,” ujar Gus Ipul.

BACA JUGA:Ke Luar Negeri tanpa Izin Cuti, Gus Ipul Disorot

Gus Ipul juga berpesan kepada seluruh jamaah calon haji agar dapat menjaga kesehatan selama di tanah suci. Sehingga jemaah calon haji dapat melaksanakan rukun ibadah dengan sempurna.

“Dan juga jangan lupa menjaga adab, taat dengan aturan dan mengikuti semua proses dengan benar, karena jika kita tidak taat aturan nanti kita akan kena sanksi. Sekali lagi saya ucapkan selamat, sukses, dan lancar. Dan semoga kembali ke tanah air dengan selamat, sehat dan menjadi haji yang Mabrur,” pungkas Gus Ipul.

Sebelum diberangkatkan, para jamaah calon haji diajak masuk ke dalam Gedung Kesenian Darmoyudho. Di sana para jamaah disuguhi hiburan musik-musik religi dan video tentang perjalanan ibadah haji. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: