Meratus Surabaya Ajak Anak Panti Bukber dan Berbagi Semangat Kebahagiaan

Meratus Surabaya Ajak Anak Panti Bukber dan Berbagi Semangat Kebahagiaan

Meratus berbagi dan berbuka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Khadijah 3 dan Panti Asuhan At Taqwa di Sambikerep Surabaya, Jumat, 5 April 2024. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Bulan suci Ramadan menjadi saat yang baik untuk mengamalkan hal-hal yang baik pula. Setiap hari, amalan baik memang bisa dilakukan.

Namun, jika dilakukan saat Ramadan disertai puasa sebagai wujud empati kepada yang kekurangan, tentu rasanya akan berbeda. Hal ini yang kemudian dilakukan oleh Meratus.

Perusahaan yang bergerak di industri maritim dan logistik asal Surabaya menggelar Semarak Ramadan serentak di 33 cabang se-Indonesia, Jumat, 5 April 2024.

BACA JUGA: Gayengnya Buka Puasa Bersama Lintas Iman Jawa Timur oleh Gusdurian Jawa Timur bersama Nyai Sinta

Di Surabaya, Meratus berbuka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Khadijah 3 dan Panti Asuhan At Taqwa di Sambikerep Surabaya.

"Di 33 cabang serentak berbagi. Kami berinisiatif Semarak Ramadan berbagi, semangat, berbagi kebahagiaan bersama anak-anak panti," ujar Corporate Communication Manager Meratus Surabaya Purnama Aditya, Jumat, 5 April 2024.


Corporate Communication Manager Meratus Surabaya Purnama Aditya menyampaikan sambutan sambil menanti waktu buka puasa tiba. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

Kegiatan buka bersama ini diikuti dengan pembagian alat tulis bagi anak-anak. Hal yang cukup menarik, alat tulis dihimpun dari para pekerja Meratus.

BACA JUGA: Tak Hanya Nusantara, Hotel Bersejarah Ini Suguhi Kulineran Asia untuk Berbuka Puasa. Intip Menunya!

Dengan begitu, para pekerja ikut menjadi bagian penting dari proses berbagi bersama di bulan yang penuh berkah. Purnama juga menyebut bukan tanpa sebab jika acara berbagi dilakukan di pengujung Ramadan.

"Hari ini menjadi hari terakhir bekerja sebelum libur Lebaran, jadi mengajak semua karyawan kontribusi setelah sibuk bekerja selama Ramadan. Ya, berupa alat tulis, perlengkapan sekolah," jelasnya.

Apalagi, menurutnya tag line dari Meratus ialah Lead The Way, memosisikan diri sebagai yang terdepan dari bisnis perjalanan logistik di Indonesia.

BACA JUGA: Tata Cara dan Keutamaan Salat Tasbih di Malam Lailatulqadar

Hal ini yang kemudian menjadi cikal bakal semangat yang terus dibangun di pelbagai sektor. Termasuk sektor sosial. "Kami usung semangatnya, ingin berbagi banyak kalangan," imbuhnya.
Meratus berbagi dan berbuka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Khadijah 3 dan Panti Asuhan At Taqwa di Sambikerep Surabaya, Jumat, 5 April 2024. -Julian Romadhon-HARIAN DISWAY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: