Meratus Luncurkan Armada Baru, Siap Tingkatkan Layanan Logistik Internasional

Meratus Luncurkan Armada Baru, Siap Tingkatkan Layanan Logistik Internasional

Perusahaan industri maritim dan logistik Meratus menambah kapal kontainer baru bernama MV Meratus Kaimana.-Dok. Meratus-

HARIAN DISWAY - Perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayaran dan logistik, Meratus, melu
Meratus luncurkan MV Meratus Kaimana sebagai armada baru pada Senin, 12 Agustus 2024.-Meratus-ncurkan armada baru bernama MV Meratus Kaimana. Armada baru itu resmi beroperasi mulai Senin, 12 Agustus 2024.

MV Meratus Kaimana merupakan kapal kontainer dengan kapasitas 693 TEUs. Alat transportasi laut itu merupakan kapal ketiga dari delapan kapal baru yang didatangkan oleh Meratus. Sebagai upaya mereka untuk menguatkan layanan logistik di Indonesia.

Nantinya, MV Meratus Kaimana akan bertugas di rute pelayaran internasional PNG Express. Rute itu singgahdi berbagai pelabuhan utama Indonesia. Mulai dari Jakarta, Surabaya, Dili, Jakarta, Motukea, Lae, dan kembali ke Jakarta.

BACA JUGA:Semarang Beach Clean-Up: Aksi Meratus Jaga Kebersihan Pantai

Untuk menyambut kedatangan kapal baru tersebut, Meratus menggelar seremoni maiden call, atau perayaan kunjungan pertama kapal di sebuah pelabuhan tertentu. Kegiatan tersebut digelar pada saat bersamaan dengan peluncuran MV Meratus Kaimana.

Sejumlah pihak yang hadir dalam acara yang berlokasi di Terminal OJA milik Meratus Group itu. Antara lain, jajaran direksi Meratus, Direktur Utama PT IPC Terminal Petikemas Guna Mulyana, beserta anggota timnya.

Armada baru yang diluncurkan Meratus itu sudah memiliki beberapa inovasi terkini yang dapat memangkas waktu bongkar muat di pelabuhan. Dengan begitu, durasi tunggu di pelabuhan serta energi yang dikeluarkan akan lebih efisien.

BACA JUGA:Meratus Surabaya Ajak Anak Panti Bukber dan Berbagi Semangat Kebahagiaan

Meratus berdiri sejak 1957, dan merupakan perusahaan pelayaran tertua di Indonesia. Meski begitu, Meratus ingin terus menguatkan posisinya di industri maritim dan logistik.

Nah, peluncuran armada baru kali ini juga menjadi strategi untuk menyediakan layanan pengiriman yang lebih efisien bagi para pelanggan. Hal ini berkorelasi dengan salah satu tujuan keberlanjutan milik Meratus sendiri, yakni efisiensi energi.


MERATUS luncurkan armada baru, Meratus Kaimana, siap tingkatkan layanan logistik internasional.-Meratus -

"Kami mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk merespons peningkatan permintaan pengiriman dan mengatasi tantangan seperti kemacetan pelabuhan dan jadwal pengiriman internasional yang ketat," ujar Chief Trade International Officer Meratus, Keith Choo.

BACA JUGA:PT Bahana Line Ajukan PKPUS ke PT Meratus Line

"Dengan terus berinvestasi pada aset dan solusi pengiriman khusus, Meratus akan memperkuat posisinya di pasar pengiriman internasional, khususnya di Asia," imbuh pria jebolan National University of Singapore (NUS) tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: meratus