5 Rekomendasi Pantai Eksotis di Yogyakarta yang Menarik Dikunjungi

 5 Rekomendasi Pantai Eksotis di Yogyakarta yang Menarik Dikunjungi

5 rekomendasi pantai Di Yogyakarta yang bisa dijadikan pilihan saat berlibur--KOMPAS.com

HARIAN DISWAY - Yogyakarta. Selain dikenal sebagai kota budaya dan pusat wisata sejarah, juga memiliki pesona alam yang luar biasa.

Salah satu daya tarik utamanya adalah deretan pantai yang memukau di pesisir selatan.

Berada di sepanjang garis Pantai Selatan Jawa, pantai-pantai di Yogyakarta menawarkan pemandangan indah dengan karakter yang berbeda-beda. Mulai dari yang berpasir putih, berbatu karang, hingga pantai dengan ombak yang cocok untuk berselancar.

Jika Anda berencana menghabiskan liburan di Yogyakarta, berikut adalah lima rekomendasi pantai eksotis yang menarik dikunjungi.

BACA JUGA:Ngebut dengan Banana Boat, Mencari Yang Seru di Pantai Dalegan Gresik

1. Pantai Parangtritis


Pantai Parangtritis--Google Maps

Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai paling terkenal di Yogyakarta. Terletak sekitar 27 km dari pusat kota, pantai itu menjadi destinasi favorit baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Parangtritis terkenal dengan ombak besar khas Laut Selatan dan pasir hitam vulkaniknya yang luas. Pantai itu juga memiliki suasana mistis yang sering dikaitkan dengan legenda Nyi Roro Kidul, Ratu Pantai Selatan.

Selain menikmati pemandangan laut yang memesona, pengunjung bisa mencoba berbagai aktivitas menarik. Seperti naik andong, berkuda di sepanjang pantai, atau mencoba paralayang di Bukit Parang Endog untuk menikmati pemandangan dari ketinggian.

BACA JUGA:Butuh Tongkrongan Murah tapi Instagramble di Tulungagung? Mari Singgah ke Ketiga Kafe Ini

2. Pantai Indrayanti


Pantai Indrayanti--Google Maps

Pantai Indrayanti yang terletak di kawasan Gunung Kidul adalah salah satu pantai berpasir putih yang sangat populer di Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber