Pemain Keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders Ungkap Posisi Favorit di AC Milan

Kamis 24-10-2024,13:08 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Pemain keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders mengungkapkan posisi favoritnya saat bermain untuk AC Milan. Pemain yang memiliki paspor Belanda itu sering berganti-ganti peran di lini tengah Rossoneri (sebutan AC Milan) terutama sejak Paulo Fonseca menjadi pelatih.

Saat ini AC Milan masih dalam tahap adaptasi dengan gaya bermain Paulo Fonseca, yang tampaknya masih mencari formula terbaik untuk skuadnya.

BACA JUGA:Tijjani Reijnders Cetak Brace Saat AC Milan Bekuk Club Brugge 3-1, Samai Rekor Legenda Belanda!

Perubahan Posisi Tijjani Reijnders 


Tijjani Reijmders Pemain Keturunan Indonesia Cetak Rekor, Pemain Terbaik AC Milan Vs Club Brugge di Liga Champions 2024-2025-tijjanireijnders/Instagram-

Salah satu pemain yang sering mengalami perubahan peran di bawah Paulo Fonseca adalah Tijjani Reijnders.

Beberapa kali, kakak dari  Eliano Reijnders (bek Timnas Indonesia) itu dimainkan sebagai salah satu dari dua gelandang tengah bersama Youssouf Fofana.

Dalam formasi itu Tijjani Reijnders menjalankan peran sebagai gelandang box-to-box. Artinya, ia aktif membantu pertahanan sekaligus menyerang.

Sedangkan Youssouf Fofana bertugas sebagai jangkar di lini tengah, lebih berfokus pada bertahan dan mendistribusikan bola dari belakang.

Namun, tidak jarang juga Tijjani Reijnders ditempatkan di posisi yang lebih maju, lebih dekat dengan penyerang, tergantung pada kebutuhan taktik tim.

BACA JUGA:AC Milan vs Club Brugge 3-1: Tijjani Reijnders Cetak Brace

Posisi Favorit Tijjani Reijnders


Tijjani Reijnders menjadi man of the match setelah AC Milan mengalahkan Club Brugge 3-1 di Liga Champions, 23 Oktober 2024-Instagram @acmilan-

Meski begitu, Tijjani Reijnders sendiri mengakui bahwa posisi favoritnya adalah sebagai gelandang box-to-box

"Saya merasa lebih nyaman sebagai pemain box-to-box, di mana saya bisa bergerak dari satu sisi lapangan ke sisi lain," ujar Tijjani Reijnders dikutip dari Football Italia

Kategori :