Jefri Nichol Bintangi Film Aku Jati Aku Asperger, Angkat Isu Sindrom Asperger

Jumat 25-10-2024,00:05 WIB
Reporter : Novaya Citra S.*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY -  Jefri Nichol akan membintangi film Aku Jati Aku Asperger yang memiliki genre berbeda dari film-film yang pernah ia bintangi sebelumnya. Akan tayang pada tanggal 30 Oktober 2024.

Aku Jati Aku Asperger akan hadir dengan cerita yang sangat mendalam dan penuh makna. Karena film tersebut mengangkat tentang isu yang jarang hadir di perfilman Indonesia. Film tersebut mengangkat tentang Sindrom Asperger.

Yakni salah satu bentuk autisme ringan yang yang memengaruhi cara seseorang untuk berinteraksi sosial dan memahami emosi. Jati yang diperankan oleh Jefri Nichol merupakan seorang pemuda sangat cerdas.

BACA JUGA: Jefri Nichol Diganjal Papan Demi Noah

BACA JUGA: Serunya Don't Move, Film Gabungan Horor Psikologi dan Thriller di Netflix tentang Upaya Pembunuh Melarikan Diri

Namun, ia memiliki hambatan dalam berinteraksi sosial dan memahami norma-norma yang tidak tertulis. Jati hidup bersama kakaknya bernama Mas Danu yang diperankan oleh Dikta Wicaksono.

Film ini menyajikan perjuangan dan penerimaan diri sebagai penderita asperger. Peran Mas Danu juga sangat penting pada cerita tersebut, Mas Danu berupaya untuk memberikan nasihat dan dukungan untuk adiknya.

Karena dunia kerap kali tidak ramah pada mereka yang dianggap "berbeda". Hubungan Jati dan Mas Danu menjadi salah satu elemen kunci. Betapa pentingnya kekeluargaan dan lingkungan yang mendukung bagi masyarakat berkebutuhan khusus.

BACA JUGA: Dua Kakak Adik Saling Sebal, Ada 5 Fakta Adaptasi Film Korea My Annoying Brother

BACA JUGA: Profil 4 Pemain My Annoying Brother yang Tayang Hari Ini 24 Oktober 2024

Film ini tidak hanya menyajikan hiburan, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang sindrom asperger. Selain itu juga sebagai alat edukasi bagi masyarakat untuk lebih memahami apa itu sindrom asperger.

Juga bagaimana cara mendukung mereka yang hidup dengan kondisi tersebut. Melalui perjalanan hidup Jati, penonton diajak untuk lebih empati dan menyadari bahwa perbedaan bukanlah kelemahan, setiap individu memiliki potensi dan nilai yang unik.

Dibintangi oleh Jefri Nichol dan Dikta sebagai karakter utama, Aku Jati Aku Asperger diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang autisme, khususnya Sindrom Asperger.

BACA JUGA: Sinopsis Film My Annoying Brother Versi Indonesia, Dibintangi Angga Yunanda dan Vino G Bastian

BACA JUGA: Sinopsis Film Family Pack, Jumanji Versi Netflix

Kategori :