Aktris Senior Korea Kim Soo Mi Meninggal Dunia Akibat Jantung

Jumat 25-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Novaya Citra S.*
Editor : Guruh Dimas Nugraha

HARIAN DISWAY - Industri hiburan Korea Selatan kembali berduka dengan berpulangnya aktris senior Kim Soo Mi.

Dilansir Soompi, kepolisian Seocho di Seoul mengonfirmasi kabar meninggalnya aktris tersebut pada hari Jumat, 25 Oktober 2024. 

Kematian Kim Soo Mi disebabkan oleh henti jantung, atau cardiac arrest, yang terjadi pada pukul 8 pagi waktu setempat. Dilansir dari Yonhap News, Kim Soo Mi ditemukan tak sadarkan diri di rumahnya oleh anaknya pada pagi hari.

BACA JUGA:5 Fakta Menarik A Virtuous Bussiness, Pengganti Love Next Door yang Kocak dan Satir

BACA JUGA:Sinopsis A Virtuous Business, Pengganti Love Next Door yang Tayang Malam Ini di Netflix

Sang anak segera membawa ibunya ke rumah sakit. Namun, begitu tiba di ruang gawat darurat, aktris berusia 75 tahun itu dinyatakan telah meninggal dunia. 

Peristiwa itu mengejutkan banyak penggemar dan rekan-rekan sesama artis. Mengingat kontribusi besar yang telah dia berikan selama bertahun-tahun dalam dunia seni peran.

Kim Soo Mi tidak hanya dikenal sebagai seorang aktris berbakat. Tetapi juga memiliki keahlian dalam memasak, yang semakin membuatnya dicintai oleh para penggemarnya.

Namun, beberapa bulan sebelum kematiannya, tepatnya pada Mei lalu, Kim Soo Mi dilaporkan mengalami gangguan kesehatan.

BACA JUGA:7 Drama dan Film Kim Tae Ri Lintas Generasi, dari Era Goryeo Sampai Masa Depan!

BACA JUGA:7 Fakta Seru Jeongnyeon: The Star is Born, Drama Musikal yang Dibintangi Kim Tae Ri

Dia harus dirawat di rumah sakit akibat kelelahan dan memilih untuk beristirahat sejenak dari kegiatan akting yang cukup menguras energi.

Sebelum masalah kesehatannya memburuk, Kim Soo Mi masih aktif tampil di panggung. Salah satu penampilannya yang terakhir adalah dalam pertunjukan teater musikal berjudul My Mother.

Kepergian Kim Soo Mi merupakan kehilangan besar bagi dunia hiburan Korea Selatan.Warisan seni dan dedikasinya sebagai aktris senior akan terus dikenang oleh banyak pihak yang terinspirasi oleh karya-karyanya. (*)

*) Peserta program MBKM Harian Disway, mahasiswa prodi Sastra Inggris, Universitas Negeri Surabaya.

Kategori :