Espanyol vs Sevilla 0-2: Dodi Lukebakio Jadi Aktor Kemenangan Palanganas

Sabtu 26-10-2024,04:51 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Laga Espanyol vs Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol tuntas dengan skor 0-2, Sabtu dini hari, 26 Oktober 2024. Palanganas (sebutan Sevilla) berhasil mencuri tiga angka dari markas Espanyol.

Dwi gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Dodi Lukebakio di babak pertama. Dengan kemenangan itu, Sevilla mulai naik ke papan tengah klasemen sementara. Yakni di peringkat kesembilan.

Sementara itu, Espanyol masih tercecer di papan bawah klasemen. Tepatnya di peringkat ke-15 dengan torehan 10 angka.

"Sudah waktunya untuk menang di laga tandang," kata Garcia Pimienta, pelatih Sevilla, dalam konferensi pers yang dikutip Football Espana.

BACA JUGA:Barcelona Hajar Sevilla 5-1, Robert Lewandowski dan Lamine Yamal Bersinar

BACA JUGA:Liverpool vs Sevilla 4-1: The Reds Sudah Konsisten?

"Kami tahu dari mana kami akan mencetak gol. (Melawan Espanyol) adalah pertandingan yang sangat menuntut. Kami harus menguasai bola dan juga bersaing seperti binatang buas," paparnya, menunjukkan betapa timnya harus bermain sangat keras.

"Kami bermain sangat bagus di babak pertama," ulas Pimienta. "Kami ingin mendapatkan lebih banyak peluang di babak kedua, namun kami lebih mundur dan bertahan dengan sangat rapi karena mereka tidak memiliki peluang bersih," lanjutnya.

Jalannya Pertandingan Espanyol vs Sevilla


Sevilla berhasil mengalahkan Espanyol 2-0, Sabtu, 26 Oktober 2024-Instagram @sevillafc-

Bermain sebagai tim tamu, Sevilla tak takut. Mereka tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Alhasil mereka bisa menciptakan gol di menit ke-20. 

Dodi Lukebakio melepaskan tembakan kaki kiri setelah menerima umpan Sambi Lokonga. Tembakan terukur itu berhasil merobek gawang Espanyol yang dijaga oleh Joan Garcia.

BACA JUGA:Man of the Match Sevilla vs Barcelona: Fermin Lopez, Sang Bintang Baru Blaugrana!

BACA JUGA:Sevilla vs Barcelona: Barcelona Akhiri Musim dengan Kemenangan 2-1 atas Sevilla

Joan Garcia tidak dapat berbuat banyak untuk menghentikan bola yang meluncur deras ke sudut gawang.

Kategori :