Sevilla vs Barcelona: Barcelona Akhiri Musim dengan Kemenangan 2-1 atas Sevilla, Laga Terakhir Xavi Hernandez sebagai Pelatih

Sevilla vs Barcelona: Barcelona Akhiri Musim dengan Kemenangan 2-1 atas Sevilla, Laga Terakhir Xavi Hernandez sebagai Pelatih

Selebrasi Fermin Lopez usai membobol gawang Sevilla.--X @Khvey

HARIAN DISWAY - Barcelona menutup musim dengan kemenangan 2-1 melawan Sevilla di pekan terakhir LaLiga, Minggu, 26 Mei 2024.

Kemenangan itu berbalut nuansa pahit karena menjadi laga terakhir Xavi Hernandez sebagai pelatih.

Xavi menutup musim ini tanpa trofi. Barca juga tertinggal 10 poin dari sang juara, Real Madrid.

Sejak awal pertandingan, Barcelona bermain agresif. Mereka membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui gol Robert Lewandowski.

Gol ke-19 Lewandowski itu tercipta setelah menerima umpan silang dari Joao Cancelo.

Sevilla menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui gol Youssef En-Nesyri.

Mereka hampir saja membalikkan keadaan, tetapi kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen, melakukan beberapa penyelamatan krusial sebelum Fermin Lopez memastikan kemenangan Barcelona pada menit ke-60.

BACA JUGA:Man of the Match Sevilla vs Barcelona: Fermin Lopez, Sang Bintang Baru Blaugrana!

BACA JUGA:Madrid vs Betis 0-0: Los Blancos Gagal Menang di Laga Perpisahan Toni Kroos

Laga ini menjadi yang terakhir bagi Xavi, yang dipecat Jumat, 24 Mei 2024. Barcelona mengakhiri musim di posisi kedua, setelah mengalami kekalahan di final Piala Super Spanyol dari Real Madrid dan tersingkir dari Liga Champions oleh Paris Saint-Germain di perempat final.

"Saya merasa kerja keras kami belum cukup dihargai," ujar Xavi.

"Kami memenangkan dua gelar tahun lalu, namun tahun ini kami gagal karena beberapa detail kecil," ucap mantan bintang Barca itu. 

"Saya pergi dengan perasaan campur aduk meski kami tidak memenangkan gelar musim ini, pekerjaan kami tetap positif. Saya yakin kami berada di jalur yang benar dan masih berpikir demikian," lanjutnya. 


Robert Lewandowski mencetak gol pertama Barcelona ke gawang Sevilla, 27 Mei 2024-Instagram @fcbarcelona-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn