Sevilla vs Barcelona: Barcelona Akhiri Musim dengan Kemenangan 2-1 atas Sevilla, Laga Terakhir Xavi Hernandez sebagai Pelatih

Sevilla vs Barcelona: Barcelona Akhiri Musim dengan Kemenangan 2-1 atas Sevilla, Laga Terakhir Xavi Hernandez sebagai Pelatih

Selebrasi Fermin Lopez usai membobol gawang Sevilla.--X @Khvey

"Hari ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan masa depan, tapi kami punya banyak pemain bagus. Kami harus bekerja lebih keras secara individu untuk bisa bersaing dengan siapa pun tahun depan," ujar Marc-Andre ter Stegen. 

"Xavi telah memberi kami banyak hal. Dia bekerja setiap hari untuk kesuksesan kami. Secara pribadi, dia sudah menjadi teman selama bertahun-tahun dan tidak mudah melepaskannya, " tambahnya. 

Jalannya Pertandingan

Sebagai tim tamu, Barcelona langsung tampil menyerang sejak menit awal. Gol pertama terjadi pada menit ke-15.

Lamine Yamal memulai serangan dari sisi kanan, kemudian mengoper bola kepada Pedri yang meneruskannya kepada Joao Cancelo yang berlari ke dalam kotak penalti.

Umpan tarik Joao Cancelo disambut oleh Robert Lewandowski yang menaklukkan kiper Orjan Nyland dengan sontekan kaki kanannya.

Setelah tertinggal, Sevilla mulai tampil menyerang. Pada menit ke-23, mereka mendapatkan peluang emas.

Melalui serangan balik, Dodi Lukebakio berhasil masuk ke kotak penalti Barcelona dan melesatkan tembakan melengkung yang ditepis oleh Ter Stegen, menghasilkan sepak pojok.

Usaha Sevilla akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-31 ketika Boubakary Soumane dengan cerdik mengirim umpan terobosan kepada Youssef En-Nesyri yang menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri, mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Tiga menit kemudian, sundulan Pedri hampir membawa Barca unggul kembali, namun Orjan Nyland berhasil menyelamatkannya. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Setelah jeda, Barcelona kembali memimpin melalui gol Fermin Lopez pada menit ke-59.

Mendapat ruang tembak di luar kotak penalti, Fermin melesatkan tembakan keras yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang, membuat Orjan Nyland tak berkutik.

Meskipun Sevilla terus mencari gol penyama kedudukan di sisa waktu, usaha mereka tidak membuahkan hasil, dan Barcelona memastikan kemenangan 2-1.

BACA JUGA:Villarreal vs Sevilla 3-2: Drama VAR dan Gol Telat Sorloth Warnai Kemenangan El Submarino

BACA JUGA:Terungkap! 4 Alasan Barcelona Memecat Xavi, Bukan Melulu Soal Finansial

Susunan pemain Sevilla vs Barcelona

Sevilla (3-4-2-1): 13-Orjan Nyland (GK); 22-Loic Bade (6-Nemanja Gudelj), 4-Sergio Ramos, 2-Kike Salas (23-Marcos do Nascimento Teixeira); 26-Juanlu Sanchez, 24-Boubakary Soumane, 42-Lucien Agoume (28-Manu Bueno), 3-Adria Pedrosa; 5-Lucas Ocampos, 11-Dodi Lukebakio (12-Mariano Diaz); 15-Youssef En-Neysri

Pelatih: Quique Sanchez Flores

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen (GK); 23-Jules Kounde, 33-Pau Cubarsi, 5-Inigo Martinez, 2-Joao Cancelo; 8-Pedri, 15-Andres Christensen (18-Oriol Romeu), 22-Ilkay Guendogan; 27-Lamine Yamal (14-Joao Felix), 9-Robert Lewandowski (7-Ferran Torres), 16-Fermin Lopez (19-Vitor Roque)

Pelatih: Xavi Hernandez

Statistik Sevilla vs Barcelona

Tembakan: 15-11

Tembakan ke arah gawang: 6-6

Penguasaan bola: 39%-61%

Akurasi operan: 88%-92%

Kartu kuning: 2-1

Offside: 1-7

Tendangan sudut: 6-5

(Hilmy Maulana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn