Inter Miami vs Atalanta United 2-1: Messi Assist, Duo Barcelona Kunci Kemenangan The Herons

Sabtu 26-10-2024,11:00 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:Inter Miami vs Philadelphia Union: Messi Cetak Dua Gol dalam Empat Menit Setelah Cedera 3 Bulan

BACA JUGA:Messi Cs Kena Comeback! Colombus Singkirkan Inter Miami Dari Leagues Cup

Mereka berusaha keras untuk merebut kendali pertandingan. Namun, pada menit ke-60, Inter Miami kembali memimpin.

Lionel Messi memberikan umpan yang sangat baik kepada Jordi Alba, yang kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Guzan tidak mampu menghentikan bola yang meluncur cepat ke gawangnya, dan Miami pun unggul 2-1.

Pelatih Inter Miami Gerardo Martino sangat terkesan dengan gol Jordi Alba. Ia mengatakan, gol itu merupakan pengingat akan kelas Alba sebagai bek sayap penyerang yang begitu ditakuti di Liga Spanyol beberapa musim lalu.

"Tidak mudah menemukan bek sayap yang begitu terlibat dalam permainan menyerang," kata Gerardo Martino, dikutip CBS Sport. "Anda harus (merujuk) kembali ke Dani Alves, Cafu, Marcelo, Roberto Carlos... itulah level Jordi," pujinya.

BACA JUGA:Messi dan Suarez Libur, Inter Miami Tumbang dari Tigres UANL di Leagues Cup

BACA JUGA:Taklukkan Chicago Fire 1-2, Inter Miami Kokoh di Puncak Klasemen MLS!

"Dia punya kualitas teknis yang sangat jarang terlihat pada bek sayap, dan itu diperkuat dengan pemahaman yang ia miliki dengan Luis (Suarez) dan Leo (Messi). Sulit menemukan pemain di posisinya yang begitu menentukan," tambah mantan pelatih Barcelona itu.

Lionel Messi hampir mencetak gol sendiri di menit ke-72. Tapi, tembakannya berhasil ditangkap oleh Guzan. Meski demikian, skor 2-1 untuk kemenangan Inter Miami bertahan hingga akhir laga. 

Dengan format best of three di putaran pertama MLS Playoffs, masih ada dua pertandingan yang harus dilalui. Inter Miami akan bertandang ke Atlanta pada 3 November 2024 sebelum kembali menjadi tuan rumah pada 10 November. (*)

BACA JUGA:Suarez Jadi Pahlawan Dadakan St Louis City, Inter Miami Kehilangan Poin Penting

BACA JUGA:Inter Miami vs Atlanta United 1-3: Posisi Lionel Messi Cs Rawan Dikudeta

Susunan Pemain Inter Miami vs Atlanta United

Inter Miami (4-3-3): Callender (GK); Weigandt, Aviles (Fray 74' (Allen 90+2')), Martinez, Alba; Bright, Busquets, Redondo (Cremaschi 68'); Messi, Suarez, Gomez

Pelatih: Tata Martino

Kategori :