El Clasico Real Madrid vs Barcelona: Lionel Messi Masih Jadi Top Skor Sepanjang Masa

Sabtu 26-10-2024,16:30 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

Nama-nama seperti Mariano Martin, Josep Valle Mas, dan Josep Escola mencetak gol buat Barceloa. Sedangkan Real Madrid membalas lewat brace Manuel Alday, Pascual Botella, Juan Carlos Mardones, dan Antonio Alsua Alonso.

Memasuki era 1960-an, Barcelona seakan dihantui oleh Alfredo Di Stefano, penyerang legendaris Real Madrid. Alfredo Di Stefano menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Clasico. Dengan total 14 gol dari 20 pertandingan.

Namun, pada dekade 1970-an, Johan Cruyff muncul sebagai sosok yang mengubah jalannya rivalitas itu. Salah satu kemenangan yang sangat diingat para penggemar Barcelona adalah saat mereka mengalahkan Real Madrid 5-0 pada 1974.

Legenda MU Wayne Rooney (kanan) berbincang dengan legenda Barcelona Ronaldinho.-Twitter @waynerooney-

Lalu pada 2000-an, El Clasico semakin menarik dengan kehadiran Ronaldinho. Pada November 2005, ia mencetak gol yang spektakuler dengan melewati beberapa pemain Madrid sebelum menjebol gawang Iker Casillas.

BACA JUGA:Real Madrid Kehilangan Dani Carvajal, Trent-Alexander Arnold Datang Lebih Cepat?

BACA JUGA:Kronologi Cederanya Dani Carvajal Saat Real Madrid Mengalahkan Villarreal 2-0

Aksinya itu membuatnya menjadi ikon di kalangan penggemar Barcelona. 

Namun, pada akhir dekade 2000an itu, muncul dua bintang baru di pentas El Clasico. Namanya Lionel Messi di Barcelona, dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Dari situ, lembaran persaingan baru dibuka. Dan El Clasico menjadi ajang pertaruhan baru kedua pemain terhebat sepanjang masa tersebut. Keduanya sama-sama ganas. Dan bergantian menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya.

Sejak awal sejarahnya hingga har ini, El Clasico selalu menyajikan beberapa hasil menarik. Termasuk kemenangan terbesar oleh masing-masing tim. Berikut adalah beberapa rekor kemenangan terbesar yang pernah tercatat.

BACA JUGA:Barcelona 4 vs 1 Bayern Munchen, Hattrick Raphinha Bikin Pusing Bavaria

BACA JUGA:Barcelona Hajar Sevilla 5-1, Robert Lewandowski dan Lamine Yamal Bersinar

Rekor El Clasico Real Madrid vs Barcelona

  • Real Madrid 11-1 Barcelona (Copa del Rey 1943)
  • Real Madrid 8-2 Barcelona (La Liga 1935)
  • Barcelona 7-2 Real Madrid (La Liga 1950)
  • Barcelona 5-0 Real Madrid (La Liga 2010)

Top Skor El Clasico

Kategori :