El Clasico Real Madrid vs Barcelona: Lionel Messi Masih Jadi Top Skor Sepanjang Masa

Sabtu 26-10-2024,16:30 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Dini hari nanti akan tersaji duel klasik antara dua raksasa LaLiga: Real Madrid vs Barcelona. Duel yang akrab disebut El Clasico itu merupakan pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol 2024/2025.

El Clasico jilid pertama musim ini dijadwalkan berlangsung di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, pada Minggu, 27 Oktober 2024 pukul 02.00 WIB.

Selalu sarat gengsi. Selalu panas. Dan selalu ketat. Meski sama-sama bernilai 3 poin, sama seperti laga lain di liga mana pun di dunia, El Clasico selalu menjadi ajang pertaruhan.

Siapa yang lebih kuat, siapa pemegang supremasi di Liga Spanyol, dan siapa yang bakal juara di akhir musim, kerap kali ditentukan oleh duel tersebut.

BACA JUGA:Live Streaming El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Los Blancos Pede Menang di Kandang?

BACA JUGA:Daftar Pemain Real Madrid dan Barcelona yang Absen di El Clasico, Ada Rodrygo dan Ferran Torres

Sejarah El Clasico 


Real Madrid vs Barcelona, Prediksi Susunan Pemain El Clasico 2024 Minggu Pagi-Barcelona FC -Website

Kedua kesebelasan memiliki sejarah yang sangat panjang dan menarik. Rivalitas itu dimulai pada 1920-an, dengan pertandingan pertama yang terjadi pada Februari 1929.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Les Corts milik Barcelona. Sayangnya, para penggemar Barcelona, yang dikenal dengan sebutan Cules, harus kecewa karena tim kesayangan mereka kalah 1-2 dari Real Madrid.

Istilah El Clasico baru muncul pada 1940-an. Setelah serangkaian laga sengit antara kedua tim. Salah satu momentum bersejarah yang diingat adalah hasil imbang 5-5 yang terjadi di Les Corts pada 1943.


Di Stefano yang membela Real Madrid 1953-1964.-Real Madrid FC-

Pertandingan itu menjadi salah satu yang paling diingat karena ketegangan dan drama yang dihadirkan. Kedua tim benar-benar berada di form terbaik. Dan semuanya benar-benar dipamerkan di laga tersebut.

BACA JUGA:Jelang El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Carlo Ancelotti Percaya Kualitas Mbappe

BACA JUGA:Real Madrid vs Borussia Dortmund 5-2: Vinicius Hattrick, Ancelotti Bicara Ballon D'Or

Kategori :