Tabungan Nasabah Premium BNI Tumbuh 16% di Kuartal I-2025, Wealth Management Jadi Pendorong Utama

Selasa 15-04-2025,14:22 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

Mayoritas dana nasabah premium saat ini masih ditempatkan di produk Tabungan dan Deposito , sementara dari sisi investasi, preferensi dominan tertuju pada produk yang memberikan fixed coupon seperti obligasi. Produk-produk ini menjadi salah satu pendorong utama kenaikan AUM investasi BNI.

Target Segmen Nasabah Baru

Segmen Emerald BNI melayani nasabah dengan AUM mulai dari Rp1 miliar , sedangkan Private Banking ditujukan bagi nasabah dengan AUM di atas Rp 15 miliar.

Ke depan, BNI akan fokus mendorong segmen nasabah dengan AUM Rp 500 juta–Rp 1 miliar agar naik kelas ke segmen Emerald. Strategi ini dilakukan dengan memperluas basis nasabah melalui sinergi dengan nasabah Business Banking , merchant mitra, serta program-program investasi yang selaras dengan gaya hidup masa kini.

“Dengan strategi ekspansi yang terstruktur dan peluang pasar yang semakin terbuka, kami optimistis dapat mencatatkan pertumbuhan signifikan tahun ini. Komitmen kami adalah terus berinovasi dan memperluas jangkauan layanan untuk menjawab kebutuhan nasabah yang terus berkembang,” ucap Steven. (*)

Kategori :