Brand Sandal Lokal Kingman Jadi Bukti Mantan Pegawai Kantoran Bisa Sukses Berkarya bersama Shopee sebelum 30

Kamis 17-04-2025,17:53 WIB
Reporter : Heti Palestina Yunani
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY – Jangan pernah ragu memulai bisnis kapan pun. Buktinya Benny Wijaya dan Diswandy. Dua anak muda ini berhasil menemukan peluang jitu dengan memiliki brand sandal lokalnya sendiri, Kingman. 

Hebatnya, Benny dan Diswandy membangun brand milik mereka itu di usia yang sangat muda, 25 tahun. Apalagi keduanya tak punya latar belakang fashion. Hebatnya lagi, bisnis itu dibangun di tengah tantangan ekonomi saat pandemi lalu.

Di tengah kompetitifnya persaingan industri fashion tanah air, sejumlah anak muda Indonesia justru berhasil menghadirkan solusi yang inovatif dan relevan lewat produk lokal berkualitas.

BACA JUGA: Rahasia Belanja Hemat dengan Diskon Melimpah dan Gratis Ongkir Tanpa Batas, Coba ShopeeVIP!

Melalui pendekatan bisnis yang adaptif dengan mengoptimalkan teknologi digital, mereka mampu menjawab kebutuhan pasar sekaligus menciptakan ruang baru bagi produk lokal untuk bersaing.

Kisah mereka itu menjadi rangkaian Kisah UMKM Shopee Sukses Berkarya Sebelum 30. Diceritakan Benny merupakan mantan bankir dengan keahlian di bidang keuangan. Sedangkan Diswandy memiliki pengalaman di sektor logistik dan ekspor-impor.

Meski minim pengetahuan tentang industri alas kaki, mereka berbagi tekad yang sama: terus belajar dan tumbuh bersama usaha yang mereka rintis. Keberanian untuk mengambil risiko dan cermat mengoptimalkan peluang menjadi motivasi bagi mereka.
Berangkat dari ide sederhana, Kingman sukses jadi brand sandal pria unggulan dan buka lapangan kerja. --Istimewa

BACA JUGA: KHDJH Buktikan Anak Muda Berkarya dan Berdaya di Industri Fashion Muslim Lokal bersama Shopee

Salah satu keputusan cermatnya adalah dengan bergabung bersama Shopee sebagai wadah utama penjualan. Sejak awal bergabung pada 2021 hingga sekarang, mereka melihat melihat Shopee sebagai top of mind e-commerce di Indonesia.

Terbukti dengan jumlah pengguna dan trafik penjualan yang tinggi, khususnya di kategori fashion. Mereka pun melihat peluang emas untuk mendapatkan eksposur yang lebih luas dan cepat ketika bergabung dengan ekosistem Shopee.

"Hasilnya, Shopee telah berkontribusi hingga lebih dari 80 persen dari total keseluruhan penjualan produk Kingman,” jelas Benny dan Diswandy.

BACA JUGA: Legenda Sepakbola Ronaldinho Muncul di Iklan Shopee yang Terbaru Kolaborasi, Jangan Lupa Pantengin Ya!

Berangkat dari ide sederhana, Kingman sukses jadi brand sandal pria unggulan dan buka lapangan kerja

Motivasi Benny dan Diswandy membangun Kingman muncul dari kepekaan mereka terhadap kebutuhan pria Indonesia akan sandal yang nyaman, fungsional, tapi tetap rapi.

Di negara tropis seperti Indonesia, sandal menjadi pilihan alas kaki utama, tetapi sebagian besar produk yang beredar terlalu kasual dan terbatas penggunaannya.

Kategori :