Brand Sandal Lokal Kingman Jadi Bukti Mantan Pegawai Kantoran Bisa Sukses Berkarya bersama Shopee sebelum 30

Kamis 17-04-2025,17:53 WIB
Reporter : Heti Palestina Yunani
Editor : Heti Palestina Yunani

Melihat peluang ini, mereka menciptakan sandal pria yang cocok dipakai dalam berbagai suasana, baik santai maupun semi-formal. Dengan desain yang clean dan elegan, Kingman percaya diri menyasar segmentasi pasar pria lintas generasi, mulai dari Gen Z, Millennial, hingga Gen X.

BACA JUGA: Gelar Kampanye Inspirasi Fashion Ramadan, Shopee Dukung Brand Lokal M231 dan Geulis Luncurkan Koleksinya

Saat memulai bisnisnya, Benny dan Diswandy melakukan studi pasar, mengembangkan rantai pasok, dan memproduksi seluruh produk secara mandiri di Jakarta Barat.

Benny bertanggung jawab atas sistem operasional dan keuangan, sementara Diswandy menangani logistik serta strategi pemasaran digital melalui Shopee.

Di dua tahun pertama, mereka menjalankan semua proses sendiri, mulai dari memotret produk, memproses pesanan, hingga membalas pesan pelanggan, semua dijalani sembari masih bekerja penuh waktu di kantor.

BACA JUGA: ShopeeFood Checkout Murah, Favorit Pengguna di Penghujung 2024

“Dengan waktu dan sumber daya terbatas, kami mengelola bisnis dari malam hingga dini hari, menyusun sistem kerja secara bertahap lewat proses trial & error. Konsistensi ini perlahan membuahkan hasil. Kingman kini berkembang menjadi brand mapan yang berhasil membuka lapangan pekerjaan bagi 60 karyawan," kata Benny dan Diswandy.

"Kingman fokus mengurusi bagian produksi, distribusi, dan pemasaran. Berbagai produk unggulannya pun telah menjangkau berbagai wilayah di Indonesia dan dinikmati oleh beragam pengguna lintas generasi,” lanjut Benny mereka.

Bulan Ramadan momen emas, Kingman optimalkan kampanye dan fitur interaktif Shopee

Momentum bulan Ramadan yang menjadi waktu yang paling disyukuri Benny dan Diwsandy. Setiap tahunnya, momen ini menjadi puncak tertinggi penjualan produk-produk Kingman.

BACA JUGA: Shopee 12.12 Birthday Sale: Penjualan Brand Lokal dan UMKM Melonjak Hingga 7 Kali Lipat!

Banyak dari pesanan yang diterima dijadikan hampers atau hadiah keluarga. Keberhasilan ini tak lepas dari kecermatan mereka dalam melihat peluang untuk memanfaatkan panggung lebih yang dihadirkan Shopee melalui rangkaian kampanye belanja tematik.

Contohnya, pada momen kampanye Shopee Big Ramadan Sale tahun ini, Kingman sukses meraih lonjakan pesanan hingga 6 kali lipat dibanding hari biasa.
Cermat mengikuti tren belanja yang semakin dinamis, Kingman juga aktif memanfaatkan fitur interaktif, Shopee Live, sebagai kanal penjualan demi mendongkrak penjualan melalui pengalaman belanja yang lebih interaktif dan personal. --Istimewa

Cermat mengikuti tren belanja yang semakin dinamis, Kingman juga aktif memanfaatkan fitur interaktif, Shopee Live, sebagai kanal penjualan demi mendongkrak penjualan melalui pengalaman belanja yang lebih interaktif dan personal.

BACA JUGA: #NgeDealYuk 12.12 Kolaborasi Shopee dan YouTube Shopping Sukses Bikin Ratusan Kreator dan Puluhan Brand Ternama Berkumpul

Melalui Shopee Live, Kingman menjangkau audiens lebih luas dan memperkenalkan produk secara lebih holistik. “Bagi kami, Shopee Live merupakan jembatan bagi UMKM dan brand lokal untuk dapat membangun hubungan yang lebih dekat para konsumen," kata keduanya.

Kategori :