Le Minerale, sebagai salah satu pemain besar di industri AMDK Indonesia, memiliki pangsa pasar yang signifikan. Serangan disinformasi seperti ini dapat mempengaruhi kepercayaan konsumen dan menguntungkan pesaing.
BACA JUGA: Israel Mulai Kembali Serangan Darat ke Gaza, Peringatkan Hamas untuk Segera Bebaskan Sandera
“Kita perlu melihat ini sebagai potensi adanya persaingan yang tidak sehat. Menyebarkan isu yang tidak berdasar untuk menjatuhkan citra produk pesaing adalah praktik yang merugikan ekosistem bisnis yang sehat,” kata Suroto.
Masyarakat diimbau untuk lebih kritis dan melakukan pengecekan fakta sebelum mempercayai dan menyebarkan informasi yang diterima. Situs resmi perusahaan, media massa kredibel, dan kanal informasi resmi pemerintah dapat menjadi referensi untuk memverifikasi kebenaran suatu berita. (*)
*) Mahasiswa magang dari Prodi Sastra Inggris, Universitas Negeri Surabaya