Tim Archipelago (atas) bersama guru-guru SMK hingga Sekolah Tinggi yang telah menjalin kerjasama.--Archipelago
Archipelago menunjukkan komitmen kuatnya untuk memperluas program CSR dengan menawarkan pelatihan teoritis dan praktis, menjalin kemitraan strategis dengan SMK, perguruan tinggi, dan universitas di berbagai daerah.
Untuk memastikan kualitas peserta magang, proses seleksi dilakukan sesuai dengan masing-masing unit hotel dengan melalui beberapa tahapan.
"Kami biasanya melakukan interview terlebih dahulu terhadap calon pemagang untuk menerima data mereka dan mengetahui minatnya, lalu kami sesuaikan dengan kebutuhan di tempat kami,” jelas David Eko Susanto, General Manager Aston Sidoarjo.
Kedepannya, Archipelago bertekad memperkuat kolaborasi dengan lebih banyak sekolah dan kampus di seluruh Indonesia dengan mengadakan sharing session.
"Aston Hotel saat ini telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 30 mitra, baik dari sekolah maupun perguruan tinggi dan antusiasme terhadap program magang sangat tinggi," ungkap Katakita, Marketing Communication Aston Sidoarjo.
Hal ini disebabkan oleh upaya aktif dari tim HRD Aston Hotel yang terus mencari dan mengunjungi sekolah-sekolah untuk menyampaikan program-program magang serta manfaat yang bisa didapatkan selama magang.
BACA JUGA:Indonesia Kaya dengan Sup, Archipelago International Kampanye Kuliner Soup TrEATs Everywhere
Archipelago merupakan grup perhotelan swasta terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 45.000 kamar dan residence di lebih dari 300 hotel yang tersebar di Asia Tenggara, Amerika Latin, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania.
Grup ini menaungi 13 merek hotel ternama seperti Aston, Alana, Huxley, Kamuela, Avanika, Harper, Quest, Four Corners, Neo, Fave, Nordic, Powered by Archipelago, dan Aston Collection.(*)
*)Mahasiswa magang dari prodi Sastra Inggris, UIN Sunan Ampel Surabaya.