Rahasia Personal Branding Sukses di Instagram dan TikTok

Kamis 04-09-2025,17:00 WIB
Reporter : Nazwarahma Hannum Prasetya*
Editor : Guruh Dimas Nugraha

Selain itu, sistem TikTok juga akan lebih merekomendasikan video Anda untuk ditonton oleh pengguna lain setelah diunggah.

4. Buat video berdurasi pendek

Konten 15–30 detik biasanya lebih efektif untuk menarik perhatian audiens dan meningkatkan engagement pada aplikasi TikTok.


Aplikasi TikTok-Eraspace-

Baik Instagram maupun TikTok memiliki kelebihan masing-masing dalam mendukung personal branding.

BACA JUGA:Instagram Kini Jadi LinkedIn Versi Gen Z, Lebih Kreatif Bangun Personal Branding

Instagram efektif sebagai wadah yang lebih profesional. Sedangkan TikTok unggul dalam menciptakan koneksi yang cepat dengan audiens.

Tidak ada salahnya memanfaatkan keduanya secara bersamaan, dengan menyesuaikan gaya konten sesuai karakteristik masing-masing platform. (*)

*) Mahasiswa magang dari Prodi Bahasa dan Sastra Inggris, Universitas Airlangga.

Kategori :