Deal! Alta Ballah Ikuti Jejak Ayahnya Berseragam Persebaya

Deal! Alta Ballah Ikuti Jejak Ayahnya Berseragam Persebaya

Alta Ballah ketika masih membela Persita.--

PERSEBAYA kedatangan amunisi baru. Itu seiring dengan kesepakatan yang dicapai dengan Alta Ballah. Putra mantan pemain PERSEBAYA Anthony Jomah Ballah itu sepakat gabung dengan pasukan Bajol Ijo.

Musim lalu pemain dengan nama lengkap Altalariq Erfa Aqsal Ballah itu bermain untuk Persita Tangerang. Ia bermain di sektor winger kiri. Terkadang sebagai fullback kiri. 

Informasi yang dihimpun Harian Disway, sebenarnya kesepakatan personal sudah didapat sebulan lalu. Waktu itu manajemen Persebaya sudah deal dengan sang ayah, Jomah Ballah. 

Bahkan, Alta juga sudah tanda tangan kesepakatan awal. Pun, sudah terima down payment

Namun, pihak Persita masih gandholi. Ia masuk skema yang disiapkan pelatih Angel Alfredo Vera. Padahal, Ballah –baik sang anak maupun ayah– sudah kuat meninggalkan tim Pendekar Cisadane.  Dan, baru kemarin surat keluar didapatkan Alta Ballah. 

Sosok Aji Santoso menjadi daya pikat Alta untuk gabung Persebaya. Label pelatih terbaik musim lalu yang hobi mengorbitkan pemain muda menjadi alasan. Alta yakin memiliki kemampuan yang cukup. Ia ingin mendapat polesan langsung dari Aji Santoso agar makin berkembang. 

Klop. Aji Santoso juga kepincut dengan penampilan pemain itu. Apalagi, ia bisa memainkan dua posisi. Salah satunya, fullback kiri. Posisi yang sejauh ini masih rawan. Sebab, Persebaya baru punya Salman Alfarid yang didatangkan dari Persija Jakarta. 

Kesepakatan personal juga relatif lebih mudah. Sebab, Aji dan Jomah Ballah sudah kenal lama sebagai mantan Persebaya dan Arema.

Baca juga: Jatim Bisa Jadi Tuan Rumah Turnamen Pramusim PSSI

Gabungnya Alta Ballah membuat skuad Persebaya mengerucut. Semua posisi sudah terisi. Tinggal menyisakan satu slot pemain asing di posisi striker. 

Sebelumnya, Persebaya sudah deal dengan Weslen Junior. Akan tetapi, belakangan kesepakatan itu batal karena alasan nonteknis. Weslen Junior ngotot minta agen asing dan tak mau dengan agen dari Indonesia.

Baca juga: Batal Rekrut Weslen Junior, Mustaqim-Uston Dapat Tugas Pantau Skill Striker

Persebaya akan memulai latihan perdana pada 9 Mei. Latihan itu digelar lebih awal untuk persiapan pertandingan Surabaya 729 Game melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (22/5).(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway