Nonton Persebaya vs Persis Wajib Booster, Pemkot Surabaya Siap Fasilitasi Vaksinasi Massal

Nonton Persebaya vs Persis Wajib Booster, Pemkot Surabaya Siap Fasilitasi Vaksinasi Massal

Aji Santoso memberikan pengarahkan pada pemain muda yang mengikuti seleksi Persebaya beberapa waktu lalu.-persebaya.id-

BEKERJA SAMA dengan Pemkot Surabaya, Persebaya akan menggelar vaksinasi booster massal. Langkah itu dilakukan untuk mempermudah Bonek yang hendak menyaksikan pertandingan Persebaya vs Persis Solo.

Laga bertitel Surabaya 792 Game itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/5). 

Sejauh ini, panpel Persebaya sudah mengantongi izin penyelenggaraan dari Satgas Covid-19. Yakni, semua yang ada di stadion diwajibkan sudah mendapatkan vaksin dosis ke-3 alias booster

Terkait hal tersebut, Persebaya telah memastikan syarat vaksinasi booster di sistem pembelian tiket online. Hanya mereka yang sudah mendapatkan booster yang bisa melakukan transaksi pembelian.

”Teknologinya seperti itu. Kami sudah melakukan screening awal dengan memastikan semua yang melakukan transaksi sudah benar-benar mendapatkan booster,” terang Angkasa Danu, media officer Persebaya. 

Terkait booster, kabarnya bakal digelar Rabu, 11 Mei, di Gelora Pancasila. Pemkot Surabaya bakal menyiapkan 5.000 dosis vaksin ketiga. Dalam waktu dekat, Persebaya bakal membuat pengumuman resmi terkait teknis pendaftaran dan lainnya.

Selain soal booster, Satgas Covid-19 memberikan lampu hijau terhadap kehadiran 45 ribu penonton dalam pertandingan tersebut. Jumlah itu hampir 100 persen dari kapasitas stadion, yakni 46.806 penonton. Sesuai dengan kursi single seat yang sudah dipasang di seluruh tribun. 

Meski sebatas laga persahabatan, dampak dari pertandingan itu bisa sangat penting. Sebab, pertandingan persahabatan tersebut menjadi laga perdana yang menghadirkan penonton ke stadion sejak pandemi Covid-19. 

Sebelumnya, musim lalu kompetisi Liga 1 digelar tanpa penonton dengan sistem semi bubble. Dan, musim depan PSSI memberikan isyarat akan kembali menerapkan system home away dengan mengizinkan kehadiran penonton di stadion.

Saat ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menggodok regulasinya. Kesuksesan laga Persebaya vs Persis mendatang itu akan menjadi percontohan LIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway