May the 4th be with You, Taipei…

May the 4th be with You, Taipei…

Para penggemar Star Wars berdandan ala karakter dalam film besutan George Lucas tersebut di Taipei, Taiwan, 4 Mei.-Sam Yeh-AFP-

TAIPEI, DISWAY - Tanggal 4 Mei, digelari sebagai Star Wars Day oleh para penggemar saga Star Wars. Dengan berbagai cara, mereka pun memperingati hari untuk mengekspresikan kecintaan terhadap karya besar George Lucas tersebut.

 

Karena itu, di Taipei, Taiwan, karakter-karakter Stars Wars pun bermunculan di jalan. Stormtrooper, prajurit dari Galactic Empire, berbaris bersama para Jedi yang membawa lightsaber, pedang cahaya. Luke Skywalker berjalan bersama Chewbacca, makhluk Wookiee yang tinggi besar dan berbulu tersebut. Tentu, di antara para penggemar itu ada Putri Leia Organa yang cantik tersebut. Semuanya berbagi kegembiraan. Tidak berperang seperti adegan di dalam film fenomenal itu.

 

Tanggal 4 Mei memang dijadikan ’’hari raya’’. Sebab, tanggal itu dalam bahasa Inggris, May the fourth (4th), berima dengan frase fenomenal dalam Star Wars. Yakni, may the force be with you.

Penggemar Star Wars menirukan karakter Princess Leia, Chewbacca, dan Luke Skywalker di Taipei, 4 Mei.
Foto: Sam Yeh-AFP

 

 

Frase May the fourth be with you pun kerap digunakan dalam banyak hal. Termasuk ketika Margaret Thatcher terpilih sebagai perdana menteri Inggris pada 4 Mei 1979. Partai Konservatif yang dipimpinnya langsung memasang iklan di koran London Evening News. Bunyinya: May the Fourth be with You, Maggie. Congratulation… (Doan Widhiandono)

 

Sumber: