Pasuruan artikel

Ulang Tahun ke-36, Ini 36 Hal Tentang Kim Seon-ho

Ulang Tahun ke-36, Ini 36 Hal Tentang Kim Seon-ho

Kim Seon-ho-Elle-Elle

HARI INI, 8 Mei 2022, aktor Kim Seon-ho genap berusia 36 tahun. Seonhohada (sebutan fans Seon-ho, Red) dari seluruh dunia beramai-ramai membuat proyek untuk merayakan hari jadinya. Ada yang menggelar gathering virtual, bikin acara amal, maupun mengirim kado ke kantor SALT Entertainment, agensinya. Nah, untuk seru-seruan, yuk kita bahas 36 trivia tentang Seon-ho. (Retna Christa-Seonhohada)  

 

 

 

1 Lahir di Seoul, 8 Mei 1986.

 

2 Anak tunggal. Ia sering penasaran bagaimana rasanya punya saudara.

 

3 Namanya, Seon-ho, dalam pelafalan Korea berarti preference, atau preferensi. Itulah kenapa ia lebih memilih menyebut dirinya preferred actor. Atau aktor yang lebih disukai. Bukan aktor favorit. Menurutnya, preferensi terdengar lebih rendah hati. Karena bergantung pada selera.

 

4 Kuliah di Seoul Institute of the Arts jurusan penyiaran. Ia satu almamater dengan Park Seo-joon, Cho Jung-seok, Ra Mi-ran, dan beberapa aktor yang lebih senior dan top. Namun, justru fotonya yang dipajang di dinding kampus. Sebagai motivasi untuk mahasiswa.

 

5 Menjalani wajib militer saat masih berusia 20 tahun. Ia termasuk prajurit berprestasi. Bahkan diangkat menjadi asisten drill sergeant (sersan pelatih) di kamp Nonsan. Ia sempat menjadi instruktur Kim Jong-min pada 2007.  

 

6 Makanan favoritnya tteokbokki. Ia suka tteokbokki yang lebih banyak kue berasnya daripada odengnya.

 

7 Tapi ia gagal memasak tteokbokki saat fan meeting virtual di Tiktok pada 17 Januari 2021 lalu. Airnya terlalu banyak, sehingga kue berasnya lembek. 

 

8 Warna favoritnya biru.

 

9 Ingin menjadi aktor TV karena orang tuanya bukan orang berada. Mereka jarang nonton film di bioskop. Dengan membintangi serial, ayah ibunya lebih mudah menyaksikan penampilannya.

 

10 Pada syuting perdana 2 Days & 1 Night musim keempat, ia diramal bakal jadi superstar oleh Kim Jong-min. Ia bertanya, kenapa Jong-min bilang begitu. ’’Enggak tahu, aku cuma ngomong asal kok,’’ kata Jong-min. Tapi, kemudian Jong-min bilang Seon-ho punya image ’baik’. 

 

11 Ia sangat ngefans Kim Jong-min. Ia sering menyebut Jong-min sebagai dirinya di masa depannya. Itu bukan gurauan. Ia benar-benar respek terhadap konsistensi dan kerja keras Jong-min di dunia hiburan Korea selama lebih dari 20 tahun. Ia juga mengagumi mental Jong-min yang sangat kuat.  

 

12 Oleh Lee Su-geun (mantan member 2 Days & 1 Night legendaris), ia diramal bakal mengikuti jejak karir Lee Seun-gi. ’’Dari acara ini, kamu bisa membintangi 16 iklan,’’ kata Su-geun. Sebelum difitnah mantan pacarnya, Seon-ho sudah menjadi brand ambassador 13 produk.

 

13 Ke-13 produk itu adalah Food Bucket, Edition Sensibility, Shinhan My Car, La Roche Possay, Canon, Domino’s Pizza, Miima Mask, Wide Angle, Global Telecom (Filipina), Nau, dan 11Street. Serta Ajaib Sekuritas dan Everwhite dari Indonesia.    

Sumber: