Lily Wahid Disalati Dua Kali

Lily Wahid Disalati Dua Kali

JENAZAH almarhumah adik kandung Presiden Ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Nyai Lily Chodidjah Wahid, diangkat untuk dimakamkan di kompleks pemakaman Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (10/5). -ANTARA FOTO/Syaiful Arief/aww-

JOMBANG. DISWAY.ID- Jenazah adik kandung Gus Dur, Lily Chodidjah Wahid, telah sampai di Ponpes Tebuireng, Jombang. Sebelum disemayamkan ke peristirahatan terakhir, Lily akan disalati dua kali, yakni di Dalem Kasepuhan dan masjid pesantren.

Dalem Kasepuhan merupakan tempat tinggal pengasuh ponpes yang saat ini menjadi kediaman pengasuh Ponpes Tebuireng Gus Kikin. Salat jenazah diikuti keluarga besar saja.

Sementara itu, salat jenazah kedua digelar di masjid Pesantren Tebuireng. Di lokasi, terlihat para petakziah sudah memenuhi masjid yang berada di depan pesantren. Tampak mereka sudah mengambil wudu bersiap melaksanakan salat jenazah.

Pusara adik kandung Gus Dur itu persis di sebelah timur makam Nyai Hj Nadhifah, istri pengasuh Ponpes Tebuireng Keempat KH A. Baidlowi Asro. Nyai Nadhifah merupakan bude Lily Wahid. Sebab, ayahnya, KH Wahid Hasyim, merupakan adik kandung Nyai Nadhifah.

Di makam itu juga terdapat makam sejumlah tokoh nasional, yaitu KH Hasyim Asy’ari, KH Wahid Hasyim, KH Yusuf Hasyim, KH Salahuddin Wahid alias Gus Solah, dan makam KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: