Zumba Bareng Denada, Aerobik Dipandu Instruktur dari Tiga Kota

Zumba Bareng Denada, Aerobik Dipandu Instruktur dari Tiga Kota

DENADA bakal menjadi bintang tamu dalam Disway Fit Aerobic Competition & Zumba Party 12 Juni mendatang.--Zumba Fitness, LLC

SETELAH LEBARAN, menuntaskan agenda halal bihalal, kini saatnya membakar lemak. Harian Disway menggelar Disway Disway Fit Aerobic Competition & Zumba Party. Ya, kompetisi aerobik dan zumba party.

Event tersebut bakal digelar di Graha Unesa, pada 12 Juni mendatang. Denada Tambunan, penyanyi dan rapper Indonesia, diplot sebagai bintang tamu utama. 

Kompetisi aerobik sudah lama ditunggu-tunggu para penggemar olahraga ini. Apalagi, selama pandemi, event maupun lomba sangatlah sedikit. Padahal, lomba menjadi salah satu pelecut semangat para penggemar tersebut untuk terus berlatih mengasah kemampuan.

’’Kasihan, teman-teman sudah lama tidak berlomba. Enggak ada sarana untuk meluapkan energi. Sedangkan selama dua tahun, kan latihan jalan terus,’’ ungkap Endang Setiawaty, salah seorang pegiat aerobik di Surabaya.

Karena itu, Disway Disway Fit Aerobic Competition & Zumba Party diharapkan dapat menyudahi kerinduan mereka akan kompetisi. Sekaligus bereuni dengan teman-teman dari sanggar atau komunitas lain. Apalagi, pembatasan kegiatan masyarakat sudah sangat longgar. Untuk sementara, penyelenggara tidak menerapkan kuota peserta maksimal.

’’Siapa pun boleh mendaftar. Baik yang sudah profesional maupun yang baru kali pertama menekuni aerobik,’’ ungkap Retna Christa, project manager Disway Fit. ’’Ada delapan kategori yang bisa dipilih sesuai dengan skill peserta. Buat yang sudah jago banget tersedia. Tapi buat beginner seperti saya juga ada,’’ papar dia.

Delapan kategori tersebut, yang pertama, adalah senam bersama. Ini wajib diikuti seluruh peserta. Kemudian, ada Mixed Impact untuk pemula berusia 35 tahun ke bawah. Serta Mixed Impact untuk pemula berusia 35 tahun ke atas. Lalu ada kategori Juara non Profesional. Juga dibagi menjadi kelompok usia 35 tahun ke atas dan 35 tahun ke bawah.

Berikutnya, ada kategori Profesional. Yang ini tak perlu dipertanyakan lagi. Pesertanya, biasanya, adalah para guru aerobik. Juga ada kategori Dangdut, yang biasanya paling ramai. Serta, yang spesial, ada Group Couple. Jadi, alih-alih beregu, lomba dilakukan oleh pasangan. Anggota kelompoknya boleh terdiri dari lelaki dan perempuan, atau sesama perempuan, dan sesama lelaki.

Instruktur dan juri lomba didatangkan dari tiga daerah di Indonesia. Yakni Mahesa Ayu dari Surabaya, Aan dari Bali, serta Ayin dari Malang. Mereka cukup dikenal oleh komunitas aerobik di kota masing-masing. ’’Kami pilihkan yang terbaik. Agar peserta makin semangat,’’ jelas Retna. 

Kompetisi aerobik bakal menyediakan hadiah yang lumayan besar. Totalnya mencapai Rp 27 juta. Juara pertama per kategori bakal diganjar hadiah lebih dari Rp 1 juta. Agar sepadan dengan upaya para peserta menampilkan yang terbaik.

’’Aerobik itu berat banget. Mereka (calon peserta, Red) pasti butuh nutrisi dan suplemen yang baik agar penampilannya prima. Itu yang kami apresiasi,’’ tutur Retna.

Setelah lomba aerobik, saatnya zumba party! Harian Disway bakal mengundang Denada Tambunan. Penyanyi dan rapper yang kini menekuni zumba. Dia merupakan brand ambassador resmi Zumba Fitness, LLC untuk Indonesia.

So, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri Anda dengan mengirim WhatsApp ke Harian Disway di nomor 0813 3572 5315. (Retna Christa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: