Uang Sumbangan untuk Berjudi

Uang Sumbangan untuk Berjudi

Ilustrasi: Reza-Harian Disway--

ABU, DISWAY.ID - SHO Taguchi merasa mendapat rezeki nomplok saat rekeningnya tiba-tiba kemasukan duit. Nilanya cukup gede. Yakni, sekitar 47 juta yen atau sekitar Rp 5,4 miliar. Itu uang nyasar. 

 

Pemerintah Abu, Yamaguchi, Jepang, akan menggunakan duit itu untuk membantu korban Covid-19. Tetapi keliru kirim. Masuk ke rekening pria pengangguran berusia 24 tahun tersebut.

 

Eh, ternyata Taguchi ogah mengembalikan uang tersebut. Alih-alih menyerahkan ke pemerintah, ia justru berjudi. Yang dihabiskan senilai 46,3 juta yen atau sekitar Rp 5,3 miliar. Kamis, 19 Mei 2022, Taguchi akhirnya ditangkap polisi. 

 

Bagaimana uang itu bisa keliru transfer? Nah, pemerintah kota Abu sedianya akan mengirim duit untuk 463 warga yang terdampak Covid-19. Masing-masing menerima 100 ribu yen atau sekitar Rp 11,5 juta.

 

Tetapi, menurut Associated Press, petugas keliru kirim. Seharusnya masing-masing warga dikirimi. Tetapi, petugas transfer langsung mentransfer duit bantuan itu ke Taguchi yang kebetulan ada di daftar nomor satu.

 

Taguchi yang merasa bahwa itu duitnya langsung mengambil tunai secara membabi-buta. Selama 10 hari, ia melakukan penarikan sampai 34 kali. Lumayan, pikirnya. Meskipun hasilnya justru penjara… (Doan Widhiandono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: