Khofifah Harap Surabaya Vaganza Bisa Dongkrak Pariwisata

Khofifah Harap Surabaya Vaganza Bisa Dongkrak Pariwisata

Penampilan salah seorang peserta Parade Budaya di Jalan Tunjungan, Sabtu, 28 Mei 2022.-Julian Romadhon-Harian Disway-

SURABAYA, DISWAY.ID - Surabaya Vaganza, Sabtu, 28 Mei 2022, menyedot antusiasme masyarakat. Maklum sudah dua tahun acara itu tidak digelar karena pandemi Covid-19. Masyarakat pun bisa kembali menikmati agenda hiburan rutin HUT Kota Surabaya tersebut.

Mulai pukul 15.00 hingga 18.00, mereka disajikan dengan pawai mobil hias. Setelahnya berlanjut dengan parade budaya. Diikuti oleh 10 komunitas kesukuan yang ada di Surabaya. Dari Papua, Tionghoa, maupun Jawa.

“Semoga ini bisa menjadi lompatan kebangkitan ekonomi di seluruh sektor,” ungkap Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya di tenda Jalan Tunjungan. Dia berharap seluruh rangkaian acara HUT Kota Surabaya ke-729 bisa menjadi pendorong semangat. Terutama bagi kebangkitan sektor wisata beserta UMKM.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh warga Surabaya. Mengingat rangkaian acara tersebut diiringi dengan semangat yang luar biasa. Seolah menunjukkan spirit untuk bangkit pasca pandemi Covid-19.


Eksotisme salah seorang peserta parade budaya dalam rangka Surabaya Vaganza 2022 di Jalan Tunjungan, Sabtu, 28 Mei 2022.-Julian Romadhon-Harian Disway-

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga menyampaikan sambutannya. Surabaya Vaganza merupakan momen untuk meningkatkan kesadaran tentang dua hal. Yakni sejarah dan budaya yang saling terkait satu sama lain. 

“Malam ini kita akan melihat parade budaya Kota Surabaya. Lanjutan setelah pawai bunga sore tadi. Di malam penuh berkah ini, insyaallah Surabaya bebas dari COVID-19. Surabaya menjadi kota hebat," katanya.

Ia pun turut mengamini yang disampaikan oleh Khofifah. Bahwa rangkaian kegiatan adalah lompatan ekonomi kerakyatan. Eri berterima kasih karena selalu mendapat dukungan penuh dari mantan menteri sosial itu. “Alhamdulillah dengan selalu di-support Gubernur Jatim, Surabaya hebat kekuatannya. Saya yakin Surabaya bisa menjalani ekonomi kerakyatan dan mensejahterakan,” tegasnya. (Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: