Hari Qixi, Mercy dan BMW Kasmaran

Hari Qixi, Mercy dan BMW Kasmaran

FESTIVAL Qixi, Sabtu (14/8), hari kasih sayang ala Tiongkok, benar-benar membuat semuanya gampang jatuh cinta. Termasuk mobil. Bayangkan, BMW dan Mercedes-Benz yang selama ini bersaing jadi yang nomor wahid, tiba-tiba kasmaran. Mereka menjadi kekasih.

Perasaan BWM terhadap Mercedes-Benz—juga sebaliknya—itu tampak pada iklan yang mereka pasang di media sosial di Taiwan, Jumat (13/8). Di iklan itu, tampak mobil BMW dan Mercy bersatu di bawah sinar rembulan yang romantis. Mereka mengapit sejoli yang juga sedang berkasih-kasihan di langit malam.

Pada iklan yang diunggah di akun milik Mercy, ada tulisan Mei Ling, I love you. Sebalinya, tulisan yang ada di akun milik BMW bertulisan, Bin Shi, I love you.

Mei Ling adalah julukan populer BMW di Taiwan. Sedangkan Bin Shi adalah homonim nama Mercedes-Benz dalam bahasa Mandarin.

Warganet pun bersorak girang. Mereka bahkan mendoakan agar BMW dan Mercy benar-benar jadian dan ’’menikah’’.

BWM dan Mercy sudah bersaing selama sekitar seabad. Tetapi, produsen mobil Jerman itu bersaing secara akrab. Mereka bahkan sesekali terlibat perang iklan yang sangat mengasyikkan dipandang.


BENTUK HATI pada salah satu lampu lintas di tengah kota Urumqi, Wilayah Otonomi Xinjiang Uygur, Tiongkok.
(China Daily)

Memang, Festival Qixi yang jatuh pada hari ketujuh bulan ketujuh itu sangat penting bagi warga Tiongkok. Nuansa cinta bertebaran di seluruh negeri. Termasuk di Urumqi, ibu kota Wilayah Otonomi Khusus Xinjiang Uigur.

Pemerintah setempat mengubah nyala sebuah lampu lalu lintas di sana menjadi berbentuk hati. Tak pelak, sejumlah pasangan pun berfoto mesra di dekat isyarat tersebut.Bentuk hati pada lampu lalu lintas memang sangat cocok. Apalagi kalau lampu menyala kuning. Itu tandanya hati yang hati-hati… (Doan Widhiandono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: