ISNU Jatim Gelontor 5 Ribu Dosis Vaksin di Banyuwangi

ISNU Jatim Gelontor 5 Ribu Dosis Vaksin di Banyuwangi

IKATAN Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur terus mendukung percepatan vaksinasi. Hari ini (14/9/2021) hingga besok organisasi para intelektual NU itu mengadakan vaksinasi untuk 5 ribu santri, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat Banyuwangi.

Ini adalah kegiatan vaksinasi kedua yang diadakan ISNU. Sebelumnya, pada 24-25 Agustus 2021, ISNU Jatim juga mengadakan kegiatan serupa di Ponpes Lirboyo, Kota Kediri. Vaksinasi di Banyuwangi ini didukung Bank Jatim, Pemkab Banyuwangi, Polresta Banyuwangi, dan IAI Ibrahimy.

Kegiatan ini digelar di tiga tempat sekaligus. Yakni Kampus IAI Ibrahimy, Ponpes Bustanul Falah, dan  Ponpes Bustanul Makmur. Ketua ISNU Jatim Prof HM. Mas'ud Said Ph.D mengatakan, banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal itu. Antara lain Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (Arsinu), Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU), dan RS Bhayangkara.

"Kami sudah siapkan superteam yang siap diterjunkan ke mana saja untuk mengoordinasi persiapan vaksinasi di berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur," ungkap Guru Besar Ilmu Pemerintahan Universitas Islam Malang (Unisma) itu.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam acara pembukaan melalui video conference mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh ISNU Jatim. Ia mendukung sepenuhnya vaksinasi massal dan berharap herd immunity segera tercapai.

Ipuk juga berharap masyarakat segera bisa beraktivitas secara normal kembali. "Hari ini Banyuwangi sudah level 1. Ini berkat segala upaya yang dilakukan semua pihak, khususnya Gubernur Jawa Timur," ujar istri mantan Bupati Bantuwangi Abdullah Azwar Anas itu.

Dalam acara tersebut, Rois Syuriah PC NU Banyuwangi  KH Zainullah Marwan turut hadir. Ia berharap program vaksinasi ini memberikan manfaat kepada masyarakat. (tom)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: