Rumah Gosong Berbanderol Rp 5,7 M

Rumah Gosong Berbanderol Rp 5,7 M

HARGA rumah memang gila-gilaan. Mahal banget. Tengok saja sebuah rumah di Melrose, kota di pinggiran Boston, negara bagian Massachusetts, AS, ini. Rumah itu dibanderol USD 399 ribu atau sekitar Rp 5,7 M. Istimewanya: rumah itu hangus bekas terbakar.

Dilaporkan WBZ-TV pada Senin (27/9), rumah tersebut ditawarkan melalui situs internet. Keterangannya, ’’rumah seluas 173 meter persegi dengan tiga kamar tidur yang membutuhkan renovasi total, berpotensi dirobohkan dan dibangun ulang’’.

Dalam gambar yang dimuat Associated Press, tampak bahwa sebagian bangunan itu sudah menjadi arang. Hitam. Hangus. Jendela depannya hancur. Menurut The Boston Globe, kebakaran yang terjadi pada Agustus itu cukup menyulitkan petugas pemadam kebakaran. Mereka harus menjebol dinding dan langit-langit rumah agar bisa menjinakkan api.

Saat ini, harga jual rumah di Massachusetts memang cukup mahal. Rumah untuk keluarga kelas menengah di negara bagian itu dibanderol USD 535 ribu-552 ribu atau sekitar Rp 7,7 miliar-8 miliar.

Tak heran, rumah gosong pun bisa sangat mahal. Dan mungkin harganya kian meroket saat api baru saja padam. Sebab, masih anget. Belum keburu dingin… (Doan Widhiandono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: