Aktor Korea yang Bangkit Setelah Skandal

Aktor Korea yang Bangkit Setelah Skandal

SKANDAL yang menimpa Kim Seon-ho begitu mengerikan. Efeknya sangat fatal. Semua proyeknya dicabut. Termasuk 11 iklan serta acara ragam 2 Days & 1 Night. Plus dua film, Dog Days dan 2 O’Clock Date, yang rencananya syuting awal tahun depan.

Tentunya, ini bukan kali pertama dunia hiburan Korea diguncang kasus besar. Awal tahun ini saja, kita sudah dibuat patah hati oleh pengungkapan kasus-kasus bullying yang menimpa belasan artis sekaligus. Aktor Ji Soo termasuk yang kasusnya paling parah. Karena melibatkan pelecehan seksual juga. Sehingga ia terpaksa ’’melarikan diri’’ dengan mengikuti wajib militer.

Setelah itu, pada April, kita dihajar skandal Seo Ye-ji. Bintang It’s Okay to Not Be Okay itu disebut-sebut bersikap manipulatif kepada mantan kekasih dia, Kim Jung-hyun. Sampai membuat sang mantan mengalami gangguan mental. Seo Ye-ji lansung menerima perlakuan cancel culture dari masyarakat Korea yang brutal.

Namun, ada beberapa bintang yang sukses menghidupkan kembali kariernya setelah tersandung masalah. Memang kadar kesalahannya berbeda-beda. Tidak ada yang sama persis dengan Kim Seon-ho. Namun, jika mereka bisa come back setelah menebus kesalahan, semestinya Seon-ho juga bisa melakukannya. Berikut para aktor yang karirnya kembali gemilang meski sempat diterpa skandal.

 

Lee Byung-hun

Katanya, kalau di Korea, jangan berani-berani membuat skandal. Jika kamu bukan Lee Byung-hun. Dua kali ditimpa kontroversi, dua kali pula ia comeback stronger. Yang pertama adalah pada 2009. Ia dituntut mantan pacarnya. Sang mantan mengklaim disakiti secara fisik dan mental. Cewek itu meminta ganti rugi sebesar KRW 100 juta. Atau setara Rp 1,4 miliar.

Kontroversinya melebar ke mana-mana. Karena, belakangan diketahui, bahwa skandal itu didalangi oleh host TV Kang Byung-kyu. Lee Byung-hun menggugat balik. Kang dipenjara.

Eh, lima tahun kemudian, ia tersandung masalah lagi. Ia diperas oleh penyanyi Dahee dan model Lee Ji-yeon. Mereka mengancam akan menyebarkan video Lee Byung-hun mengucapkan kata-kata mesum waktu sedang minum bareng. Setelah diselidiki, ternyata dua perempuan itu memang berencana meminta uang dari Byung-hun.

Dua skandal itu berpotensi menghancurkan karier Byung-hun. Karena berdekatan dengan ekspansinya ke AS. Pada 2009, ia menjalani debut di Hollywood lewat film G.I. Joe: The Rise of Cobra. Sedangkan pada 2013, ia membintangi sekuelnya, G.I. Joe, Retaliation. Namun, karena semua skandal yang menimpanya tidak terbukti, Byung-hun justru makin berkibar.

Ia kembali bermain dalam film Hollywood, Terminator: Genysis. Kembali ke Korea, ia masih bermain di dua hingga tiga film per tahun. Sedangkan di televisi, ia bermain dalam serial dengan rating tinggi, Mr Sunshine, pada 2018. Ia bahkan mendapatkan gelar Aktor Terbaik Baeksang Arts Awards berkat peran itu.

 

Sumber: