Aktor Korea yang Bangkit Setelah Skandal

Aktor Korea yang Bangkit Setelah Skandal

Gara-gara kontroversi itu, Han Ye-sul vakum selama tiga tahun. Pada 2014, dia come back lewat Birth of a Beauty. Drama itu langsung mengantar dia meraih beberapa awards sekaligus. Saat ini, aktris 40 tahun tersebut tidak sedang menggarap proyek apa-apa. Namun masih menjadi duta beberapa brand papan atas. Misalnya, Valentino dan Fendi.

 

Song Hye-kyo

Cantik banget, aktingnya oke banget, dan loveable banget. Song Hye-kyo adalah kesayangan masyarakat Korea serta puluhan brand terkemuka di dunia. Skandal apa yang menimpa dia? Ternyata, pajak. Itu terjadi pada 2014. Dia dianggap mangkir bayar pajak selama 2009 sampai 2011. Dengan jumlah tagihan total mencapai KRW 2,56 miliar. Setara Rp 30,8 miliar.

Dia langsung meminta maaf. Dan beralasan bahwa akuntan dia yang melakukan penggelapan. Namun, Hye-kyo sudah melunasi semuanya pada 2012. Ironisnya, sebelum masalah itu muncul, mantan istri Song Joong-ki itu dinobatkan sebagai warga negara taat pajak oleh kantor pajak di distriknya, Samseong-dong.

Waktu kontroversi pajak itu meletus, Hye-kyo sedang promosi film My Brilliant Life. Alih-alih mundur, dia maju terus. Tapi tetap saja, kritik yang menimpanya mempengaruhi perolehan box office film tersebut. Untugnya, image Hye-kyo sebagai bintang terbesar Korea masih terjaga hingga kini. (Retna Christa)  

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: