Aktor Korea yang Bangkit Setelah Skandal

Aktor Korea yang Bangkit Setelah Skandal

Song Soung-heon

Wajib militer adalah masalah penting di Korea. Kalau ada pria yang badannya normal tapi menghindari wamil, siap-siap saja dihujat. Itu dilakukan Song Seung-heon. Pada 2004, ia kedapatan memberikan sampel urin palsu kepada otoritas. Yang menyatakan bahwa ia mengidap kondisi kesehatan tertentu. Sehingga ia tak bisa mengikuti wamil.

Seung-heon akhirnya meminta maaf. Lalu masuk wamil pada akhir tahun tersebut. Ia bebas tugas pada 2006 dengan pangkat kopral. Namun, ia tidak langsung come back. Ia break dulu selama dua tahun. Sambil melihat-lihat peluang, apakah ia masih diterima masyarakat. Barulah pada 2008, ia bermain menjadi gangster dalam serial East of Eden (2008).

Ia masuk nomine Baeksang berkat peran tersebut. Ia juga membintangi film action noir Fate. Seung-heon bisa kembali diterima, kemungkinan, karena kariernya sudah cukup mantap sebelum skandal menimpa. Hingga kini, ia masih menjadi bintang kelas A. Ia membintangi sejumlah serial top. Seperti My Princess, The Great Show, hingga yang baru tamat, Voice musim keempat. 

 

Ju Ji-hoon

Tidak seperti aktor lain, yang tuduhannya sumir-sumir, Ju Ji-hoon benar-benar bersalah. Kasus yang menimpanya adalah penyalahgunaan narkoba. Pada 2009, ia kedapatan mengonsumsi ekstasi dan ketamine. Bintang Kingdom itu dipenjara enam bulan, masa percobaan setahun, dan denda KRW 360 ribu (atau Rp 4,3 juta).

Setelah bebas, ia masuk wamil. Ji-hoon bebas tugas pada November 2011. Proyek comeback aktor 39 tahun itu adalah sebuah drama teater musikal. ’’Waktu yang tidak lama dan tidak pendek telah terlalui. Aku selalu memikirkan apa yang terjadi. Hatiku penuh penyesalan dan permintaan maaf. Tapi pada akhirnya, aku hanya perlu bekerja keras dan menjadi aktor yang lebih baik,’’ tuturnya dalam konferensi pers sebelum pementasan. 

’’Mungkin ini kedengarannya egois. Tapi aku benar-benar ingin memperbaiki kesalahan. Dan aku harus melakukannya dengan cara yang paling aku kuasai. Yakni dengan berakting,’’ lanjutnya. Hasilnya, ia tetap membintangi serial-serial dan film laris hingga kini. Termasuk Medical Top Team, Kingdom, dan Hyena. Plus yang terbaru, Jirisan, akan segera tayang.

 

Han Ye-sul

Pada 2011, dia pernah mangkir dari syuting serial KBS2, Spy Myung-wol. Alasannya, karena tidak tahan dengan lingkungan kerjanya. Ye-sul bahkan dibela sesama aktor. Yang membenarkan bahwa lingkungan produksi drama sering kali tidak sehat bagi aktor. Namun, tetap saja Ye-sul dihujat. Dan di-blacklist oleh industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: