Satu Kasus Bikin Shanghai Disneyland Tutup

Satu Kasus Bikin Shanghai Disneyland Tutup

TIONGKOK bertindak sangat cepat mengantisipasi persebaran virus korona. Gara-gara satu kasus Covid-19, kemarin Shanghai Disneyland ditutup. Itu adalah salah satu strategi Negeri Panda itu untuk meraih target nol Covid-19 sebelum Olimpiade Musim Dingin, Februari 2022.

Prestasi Tiongkok sejatinya cukup hebat. Sebagian besar kasus domestik di sana sudah habis. Tetapi, beberapa pekan terakhir, penularan naik lagi. Akhirnya, saat sebagian negara-negara mulai membuka perbatasan, Tiongkok justru mengetati mobilisasi di sejumlah kota. Secara ketat.

Ada 92 kasus baru yang dilaporkan kemarin. Itu tertinggi sejak pertengahan September.

Nah, Shanghai Disneyland ditutup setelah seorang wanita yang mengunjungi taman itu pada Sabtu dinyatakan positif setelah pulang ke provinsi tetangga. Itu kata media pemerintah.

Disneyland juga merilis bahwa mereka akan tutup setidaknya dua hari. Untuk mematuhi protokol pengendalian pandemi. Tetapi, tanggal pembukaan kembali belum dikonfirmasi.

Tanda-tanda penutupan taman itu sudah tampak pada Minggu. Semua pengunjung taman harus menjalani tes Covid-19 sebelum pergi.

Di Shanghai, hampir 34 ribu orang dites kemarin. Dan hasilnya negatif.

Beijing akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin dalam waktu kurang dari 100 hari. Dan otoritas setempat mengatakan bahwa pemberantasan virus adalah tantangan terbesar mereka saat ini. (Doan Widhiandono)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: