Disway-Pandesa Gelar Equestrian Competition, 27-28 November 2021

Disway-Pandesa Gelar Equestrian Competition, 27-28 November 2021

OLAHRAGA berkuda sedang tren. Makin banyak peminatnya. Untuk mewadahi itu, Harian Disway bersama Pandesa Riding School mengadakan Disway-Pandesa Equestrian Competition. Kompetisi itu diadakan di kampus Unesa, Lidah Wetan, Surabaya, pada 27-28 November 2021.

”Kompetisi ini dipersembahkan untuk penggemar olahraga berkuda yang saat ini makin banyak di Indonesia," ujar founder Harian Disway Dahlan Iskan. Pekan lalu Dahlan Iskan juga mencoba menunggang kuda di arena berkuda Unesa. Saat kompetisi nanti, Dahlan Iskan juga akan hadir untuk melihat langsung kehebatan para atlet berkuda yang berlomba.

Pendaftaran Disway-Pandesa Equestrian Competition sudah dibuka pada Senin (1/11). Kemudian, akan ditutup pada 20 November. Ada dua kategori pertandingan yang bakal dihelat. Yakni, dressage dan show jumping. Dressage atau tunggang serasi dibagi menjadi lima kategori lagi. Sedangkan show jumping memiliki enam kategori.

"Untuk tiga kategori dibagi tiga, children, junior, dan open," kata Direktur Bisnis Harian Disway Andre So.

Menurut Andre, sudah banyak peserta yang menyatakan keikutsertaan pada event tersebut. Ia memperkirakan tidak kurang dari 150 peserta akan ambil bagian. Setiap peserta bisa ikut berbagai kategori.

Panitia menyediakan kandang yang representatif bagi kuda-kuda yang dibawa peserta. Rata-rata kuda yang akan tampil merupakan kuda khusus untuk equestrian. Harga seekor kuda equestrian impor bisa lebih dari Rp 1 miliar.

"Tim kami dan Pandesa telah menyiapkan semuanya. Fasilitasnya sesuai dengan standar yang ada selama ini," kata Andre.

Unesa memang memiliki arena khusus berkuda. Dilengkapi dengan kandang kuda. Di situlah markas Pandesa Riding School. Banyak warga Surabaya yang menjadi member untuk berlatih olahraga berkuda di sana. Mulai balita hingga dewasa. (Andre Bakhtiar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: