Travis Scott Bakal Beri Bantuan Korban yang Tewas di Konsernya

Travis Scott  Bakal Beri Bantuan Korban yang Tewas di Konsernya

ASTROWORLD FESTIVAL, yang digelar di Houston pada Jumat malam (Sabtu WIB, Red), ricuh berat. Massa tiba-tiba berdesakan ke arah depan panggung ketika Travis Scott tampil. Setidaknya, delapan orang tewas akibat terinjak-injak dan kehabisan nafas. Puluhan lainnya dilarikan ke rumah sakit karena serangan jantung dan luka-luka. Di antara para korban luka itu, ada yang baru berusia 10 tahun.

Hati Scott hancur mendengarnya. Sabtu malam (kemarin, Red), kekasih Kylie Jenner itu memberikan pernyataan di Instagram Stories. Bahwa ia akan memberikan bantuan kepada korban.

’’Aku ingin mengirim doa kepada semua yang telah pergi malam itu,’’ kata Scott. ’’Timku sedang bekerja mengidentifikasi keluarga korban. Dan kami akan membantu mereka melewati saat-saat berat ini,’’ lanjutnya.

’’Fansku sangat berarti buatku. Aku selalu ingin memberikan pengalaman positif buat mereka,’’ imbuh rapper berusia 29 tahun tersebut.

Scott pernah ditangkap pada 2017, dengan tuduhan sengaja menginisiasi kericuhan dalam konsernya di Arkansas. Nah, dalam peristiwa di Houston ini pun, ia juga menghadapi tuntutan dari penyelenggara. Sebab, ia dituduh lalai dengan terus melanjutkan konser ketika situasi penonton sudah chaos.

Salah seorang pengunjung festival, David McGilver melapor kepada People, bahwa Scott terus menyanyi ketika orang-orang sudah bertumbangan. ’’Aku masih bisa mendengarnya di kepalaku. Aku ingat, aku sudah terkapar di tanah, musik berhenti. Tapi Travis malah bilang, ’Kalian tahu untuk apa kalian datang ke sini kan?’ Padahal orang-orang sudah berjeritan minta tolong,’’ ungkap McGilver. ’’Lalu musiknya berbunyi lagi,’’ lanjut pemuda 20 tahun tersebut.

Namun, menurut sumber yang dekat dengan Scott mengungkap, ayah Stormi tersebut tidak tanggap dengan apa sedang yang terjadi. ’’Mata Travis silau oleh lampu sorot. Ia tidak bisa melihat barisan penonton,’’ katanya. ’’Ia mengira hanya ada penonton yang pingsan. Yang itu sangat biasa terjadi dalam sebuah konser,’’ lanjut sumber itu.

Si sumber bilang, setelah menyadari apa yang terjadi, Scott langsung terguncang. Dalam video yang diunggah di Stories, ia bilang memprioritaskan keamanan dan keselamatan penonton. ’’Kalau aku tahu lebih awal, aku akan segera menghentikan penampilan, dan membantu mereka mendapatkan pertolongan, kalian tahu kan? Aku tidak bisa membayangkan situasinya,’’ sambat pelantun Antidote tersebut. (Retna Christa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: