Join Rorin Juara Elementary Open, Gwennia Jawara Preliminary Junior

Join Rorin Juara Elementary Open, Gwennia Jawara Preliminary Junior

WAJAH semringah terpancar dari muka Join Rorin, Sabtu (27/11). Ia berhasil menjuarai Elementary Open. Itu bukan kali pertamanya ia menjuarai equestrian.

Rorin merupakan mantan atlet equestrian. Pada 1996, ia berhasil menyabet emas dalam lomba berkuda di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Ketika itu Rorin mewakili provinsi Sulawesi Utara. Ia lahir di Manado. "Saya sudah menunggang kuda sejak kecil. Saat itu di Manado banyak kuda," ungkap laki-laki 50 tahun itu.

Rorin baru fokus equestrian sejak lulus SMA. Ketika itu Rorin tidak tahu akan melakukan apa setelah lulus. Alhasil ia kembali berkuda.

Kemenangan demi kemenangan terus diraihnya. Karirnya terus dipupuk. Hingga saat ini menjadi pelatih kuda di klub Yussar Sidoarjo.

Menurutnya yang terpenting dari berkuda adalah fokus. Serta selalu berlatih dan pantang menyerah. "Saya pakai kuda member untuk bermain, " kata bapak dua anak itu.

Di nomor tersebut, peringkat kedua dan ketiga adalah Naila dan M. Idham.

Sedangkan juara di Elementary Junior adalah Gwennia Kartikasuri Wibisono. Dia juga sekaligus ada di peringkat kedua.

Posisi ketiga adalah Rhaya Praharsini. Rhaya mengaku cukup senang dalam kompetisi Disway-Pandesa Equestrian Competition. Maklum, ini kali pertama Rhaya bertanding di Jawa Timur.

"Ingin juga sih ke Jakarta. Ingin coba atmosfernya di sana gimana," ujar siswa kelas 1 SMA itu. (Andre Bakhtiar)Gwennia Kartikasuri Wibisono berdiri di podium bersama Rhaya Praharsini.
(Foto: Eko Suswantoro-Harian Disway)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: