Rangkaian Kejutan Akhir Tahun The Weeknd yang Mengasyikkan

Rangkaian Kejutan Akhir Tahun The Weeknd yang Mengasyikkan

Selain Swedish House Mafia, Abel menyebut beberapa nama besar sebagai sumber inspirasinya. Antara lain, Britney Spears, Lil' Nas, Kid Cudi, dan Kanye West.

Nah, kejutan terakhir dari The Weeknd adalah ketika ia tiba-tiba melepas klip video lagu Die for You dua pekan lalu (25/11). Lagu itu berasal dari album Starboy, yang dirilis 2016. Disutradarai oleh Christian Breslauer, video itu terinspirasi dari serial Stranger Things dan film E.T the Extra-Terresstrial. Dua-duanya ber-setting era 80an.

Klipnya berkisah seputar pelarian seorang remaja hasil proyek rahasia pemerintah Project: Starboy, yang kabur dari laboratorium. Remaja itu digambarkan seperti Abel saat berusia belia. Rambutnya bergaya dreadlock yang dikuncir atas. Persis seperti saat ia melepas album Beauty Behind the Madness pada 2013. Remaja itu punya kekuatan telekinesis.

Peluncuran klip yang mendadak itu bikin fans bertanya-tanya. Sebab, lagunya sudah diperdengarkan sejak lima tahun lalu. Ternyata, penyanyi asal Kanada itu sedang merayakan ulang tahun kelima album Starboy. Paket karya yang berhasil melejitkan popularitasnya. Diikuti dengan pemecahan bermacam rekor di tangga lagu dunia.

Bersamaan dengan itu, Abel bekerjasama dengan brand streetwear Seventh Heaven dari Los Angeles untuk melepas merchandise Starboy dalam jumlah sangat terbatas. Mudah diduga, seluruh koleksi ludes dalam waktu kurang dari dua hari.

Ketiga karya di pengujung 2021 itu—plus peluncuran merchandise Starboy—seolah mengirim pesan buat fans. Bahwa Abel sedang bersenang-senang. Ia tidak down. Hanya lantaran karyanya tidak diakui oleh Grammy Awards tahun lalu. Mumpung sudah musim Grammys lagi, ia malah menggoda Recording Academy dengan beberapa single baru. (Retna Christa-Ajib Syahrian)

VERSI kanak-kanak Abel Tesfaye dalam klip video Starboy yang baru dirilis dua pekan lalu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: