Donasi Natal IU untuk Anak-anak

Donasi Natal IU untuk Anak-anak

Perhatian IU pada anak-anak dari keluarga miskin kembali dicurahkan pada Natal kali ini. Dia memberikan donasi yang sangat besar untuk menutup tahun 2021!

Sehari menjelang Natal, 24 Desember, IU menyumbangkan 200 juta won lewat Yayasan anak-anal ChildFund Korea. Kalau dikurskan, uang segitu banyak sama saja dengan USD 168.560. Kalau dijadikan rupiah, jumlahnya sekitar Rp 2.391.756.836. Bulatnya 2,4 miliar begitulah. Wow.

Lewat agensinya, EDAM Entertainment, langkah IU pada Natal tahun ini bukan isu semata. Bantuan itu terbagi masing-masing 100 juta won atau sekitar USD 84.280 atau Rp1,2 miliar untuk dua pihak. Satu bagian untuk pasien kanker dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah.

Sebagian dari donasi akan digunakan oleh ChildFund Korea untuk diatasnamakan keluarga berpenghasilan rendah yang penyalurannya memang sangat tepat pada musim Natal kali ini. Misalnya membayar tagihan pemanas dan membeli pakaian hangat untuk musim dingin.

Bantuan itu juga akan digunakan untuk mendukung beasiswa bagi anak-anak dan remaja yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka. Sebagian lain dari donasi akan digunakan oleh Rumah Sakit ASAN Seoul untuk membayar pengobatan dan operasi wanita dan anak-anak penderita kanker.

Tentang langkahnya itu IU tak banyak mengumbar pernyatakan. Dia hanya bilang bahwa Natal tahun ini adalah saat yang sulit. Itulah mengapa dia peduli.

”Ketika semua orang merasa lelah, tetapi saya ingin berbagi perasaan hangat dan membantu dengan mereka yang membutuhkannya. Saya harap semua orang dapat menghabiskan musim dingin yang hangat tanpa ada tetangga yang ditinggalkan,” tegas IU yang dijadwalkan akan merilis album baru Pieces pada 29 Desember.

Bukan kali ini saja IU peduli dengan sesama. IU secara teratur memberikan sumbangan untuk amal, terutama untuk mendukung orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi. Untuk ulang tahunnya yang ke-13 September 2021 lalu, dia bekerja sama dengan berbagai merek yang dia bawakan sebagai modelnya untuk berdonasi.

Merry Christmast IU! (Heti Palestina Yunani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: