Badai Covid-19 Landa Madura United, Laga Lawan Persipura Ditunda?

Badai Covid-19 Landa Madura United, Laga Lawan Persipura Ditunda?

Badai Covid-19 tengah melanda Liga 1. Penerapan bubble "ala-ala" yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) diduga menjadi salah satu penyebab Liga 1 gagal membendung varian Omicron, yang memang menularannya sangat cepat. Korban paling banyak ada di Madura United. Kabarnya, sekitar 20 orang di tim Madura United terkonfirmasi positif Covid-19. Laga Madura United vs Persipura yang sedianya digelar sore ini (1/2) pun kabarnya dibatalkan.

"Informasi dari tim satgas yang saya dapat katanya ada banyak yang terkonfirmasi positif di Madura United. Kebetulan saya berkomunikasi dengan satgas untuk berkoordinasi terkait kondisi tim kami," ujar seorang manejer tim Liga 1 pada Harian Disway, yang meminta namanya tidak disebutkan.

Informasi itu pun dibenarkan oleh sumber Harian Disway di internal Madura United. Namun pihak Madura United secara resmi belum bersedia memberikan komentar. Mereka menyerahkan konfirmasi hal ini ke PT LIB. Harian Disway belum tersambung dengan LIB. Direktur Utama LIB maupun direktur operasional tak menjawab sambungan telepon.

"Yang pasti baru saja tadi dilakukan emergency meeting, hasilnya laga akan ditunda," ujar sumber Harian Disway. 

Kasus ini kabarnya bermula dari ada tiga orang di Madura United yang terkonfirmasi positif. Setelah Madura United melakukan official training. "Malam harinya beberapa pemain mengeluhkan kondisinya tidak fit, lalu dites ulang hasilnya banyak yang positif," terang sumber itu.(Gunawan Sutanto)

Sumber: