7 Fakta Menarik tentang Batman yang Mungkin Belum Banyak Diketahui  

7 Fakta Menarik tentang Batman  yang Mungkin Belum Banyak Diketahui   

THE BATMAN, franchise terbaru tentang the caped crusader, bakal dirilis di Indonesia Selasa nanti (1/3). Kali ini, bintangnya adalah Robert Pattinson. Berikut tujuh fakta mengenai Batman.

ROBERT THE BRUCE
ANTHONY WAYNE 

Bruce Wayne 

Namanya adalah kombinasi dari Robert the Bruce dan Mad Anthony Wayne. Kedua individu tersebut masing-masing adalah pahlawan revolusi Skotlandia dan AS. Robert the Bruce memimpin Skotlandia melawan Inggris selama perang kemerdekaan. Sedangkan Mad Anthony Wayne adalah seorang perwira AS yang dikenal karena temperamennya yang berapi-api.

Zorro

Zorro, karakter fiksi ahli pedang dari Meksiko adalah inspirasi utama munculnya karakter Batman. Sama seperti Zorro, sosok Batman adalah manusia biasa yang tak memiliki kekuatan super. Batman hanya mengendalkan kemampuan bela diri, kecerdasan, dan peralatan tempur yang canggih.

Bos Superman

Seperti kita tahu, Bruce Wayne adalah pengusaha top. Bisnisnya merambah berbagai bidang. Termasuk media. Wayne Enterprises memiliki The Daily Planet, surat kabar yang terbit di kota ’’sebelah’’, Metropolis. Itu berarti, ia adalah bos dari reporter bernama Clark Kent. Pasti nama tersebut tak asing. Yup, ia adalah Superman! Superman mestinya berpikir dua kali sebelum mengajak Batman berantem di Batman v Superman. Hehe.

Kebijakan No Kill

Batman memegang ketat prinsip untuk tidak pernah membunuh siapa pun. Termasuk para supervillain. Di komik, mulai era 1970-an dan seterusnya, Batman secara ketat mempraktikkan kebijakan tersebut. Ia juga tidak menyukai pahlawan super lain yang melakukannya. Namun, prinsip No Kill tak selalu bisa diterapkan. Masih dalam versi komik, ia pernah membunuh Joker.

Kota di Turki

Batman juga merupakan nama sebuah kota di Turki. Sekitar 1500 kilometer di sebelah timur Turki. Kota itu dulunya bernama Iluha. Namun berganti nama menjadi Batman pada 1957. Ia merupakan ibu kota Provinsi Batman, yang berlokasi di bagian tenggara region Anatolia. Pemerintah Batman pernah mencoba menuntut Christopher Nolan karena menggunakan nama Batman dalam filmnya. Namun, gugatan mereka gagal. Karena komik Batman sudah debut 18 tahun sebelum kota itu berubah nama.

Sumber: