Profil Son Sukku yang Makin Banyak Fans Setelah Peran Pak Gu

Profil Son Sukku yang Makin Banyak Fans Setelah Peran Pak Gu

Son Sukku pemeran Pak Gu di My LIberation Notes -via hancinema.net-

SEOUL, HARIAN DISWAY – Drama Korea My Liberation Notes sudah selesai tayang pada 29 Mei lalu. Tapi, pesona Pak Gu, karakter stranger yang bekerja di pabrik dan ladang milik keluarga Yeom Mi-Jeong (Kim Ji-won), masih tertinggal di hati. Media sosial dibanjiri konten potongan adegan Pak Gu atau Gu-sshi dengan Mi-jeong. Son Sukku pun jadi makin banyak fans setelah memerankan Pak Gu.

Enggak bisa bohong, Pak Gu adalah penyemangat episode demi episode. Karena, My Liberation Notes bergenre slice-of-life. Rasanya rasanya ikut berat mengikuti cerita keluarga Yeom bersaudara menjalani hari demi hari. Kehadiran karakter Pak Gu, orang asing pecandu alkohol yang menyewa rumah di dekat rumah keluarga Yeom, bikin penasaran. Padahal penampilannya di drama itu tidak seperti pemeran utama pria dalam drama Korea pada umumnya. Pak Gu selalu pakai kaos lusuh, bekerja di ladang memetik sayur, menggergaji kayu di pabrik, minum soju, lalu makan bareng keluarga Yeom. Tapi ketika naksir cewek, tingkahnya menggemaskan. Padahal kalau di depan anggota mafia, jago melibas.


Pak Gu dan Mi-jeong (kiri) dalam My Liberation Notes. -JTBC-

Gara-gara karakter Pak Gu, Son Sukku, 39, jadi banyak penggemar. Aktor kelahiran 7 Februari 1983 ini mulai aktif di industri hiburan Korea sejak 2014. Namun popularitasnya baru meledak dalam dua tahun terakhir. Dan ternyata, profil Son Sukku memang menarik. Dia bukan aktor ‘biasa’. 

Berikut adalah hal-hal menarik tentang pribadi Sukku. Hati-hati ya, setelah baca ini kamu bakal makin nge-fans Sukku lho!

Sukku Kecil Sangat Pemalu 



-Instagram @sonsukku-

Dalam sebuah wawncara, Son Sukku mengungkapkan kalau dia sangat pemalu ketika kecil sampai-sampai tidak punya teman. Berniat mengubah diri supaya jadi anak ramah dan keren, Sokku memutuskan untuk sekolah ke luar negeri. Waktu di sekolah menengah dia pindah ke Kanada kemudian ke Amerika Serikat. Dia bersekolah di School of Art Institute of Chicago jurusan visual art and film. Sokku punya mimpi jadi sutradara film documenter. 

Pernah Jadi Sukarelawan di Irak


-via hancinema.net-

Meski sekolah di Amerika, Sukku tetap memenuhi kewajiban tugas militernya. Dia secara sukarela bergabung dengan unit Zaytun Irak dan dikirim ke Pasukan Sekunder ke-3. Dia pun menyelesaikan tugas wajib militernya di sana. 

Suka Banget Olahraga Basket


- via hancinema.net-

Waktu tinggal di Kanada, Sukku dan saudara kandungnya selalu bermain basket hampir sepanjang hari di waktu luangnya. Malah dia sempat kepikiran pengin jadi pemain basket. Tapi kemudian keinginannya berubah lagi setelah mengikuti kelas akting. Dia merasa, punya bakat berakting. 

Sumber: