Kuota PPDB SD Negeri di Surabaya Dijamin Aman

Kuota PPDB SD Negeri di Surabaya Dijamin Aman

KEPALA SDN Ketintang I, Surabaya, melepas murid-muridnya pulang sekolah, 7 Juni 2022-Faisal Pamungkas -Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY -- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD negeri di Surabaya dimulai, Selasa, 7 Juni 2022. Jalur zonasi itu berlangsung selama tiga hari hingga Kamis, 9 Juni 2022. Orang tua atau wali murid bisa mendaftarkan secara online. 

“Saya mengimbau orang tua tidak perlu khawatir anaknya kehabisan kuota masuk SD negeri,” pesan Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Yusuf Masruh. Sebab, sudah ada mekanisme untuk mengatasinya. SD Negeri yang kekurangan siswa bakal menyediakan jalur zonasi tingkat kecamatan hingga kota.

BACA JUGA:Ini Pertanyaan yang Sering Muncul Jelang Pendaftaran PPDB SMP Surabaya

Jika ada sekolah yang kuotanya penuh di tingkat kelurahan, akan dibuka tingkat kecamatan. Apabila masih belum terpenuhi baru akan dibuka tingkat kota. Misalnya, kuota SD Negeri di Gunung Anyar habis, maka orang tua bisa mendaftarkan anaknya ke kecamatan lain. 

Hasil seleksi jalur zonasi itu diumumkan pada 10 Juni 2022. Berlanjut daftar ulang bagi yang lolos pada 10-11 Juni. Sementara jalur zonasi tingkat kecamatan dibuka mulai 13-14 Juni dan tingkat kota mulai 15-16 Juni. (Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: