Bom Kecoak Lumpuhkan Pengadilan

Bom Kecoak Lumpuhkan Pengadilan

Ilustrasi: Reza-Harian Disway--

KEHEBOHAN ini terjadi pada Selasa, 7 Juni 2022, di gedung pengadilan Albany, New York. Di tengah seru-serunya sidang, tiba-tiba ratusan kecoak muncul. Sidang pun bubar.

Kecoak itu bukannya sengaja datang. Tetapi, mereka memang dibawa dengan plastik oleh seorang pengunjung sidang.

Ceritanya, pengadilan sedang menyidangkan empat terdakwa kasus penyerbuan gedung Capitol pada 6 Januari 2021. Sidang berlangsung panas. Penuh percekcokan. Terutama ketika seorang terdakwa merekam persidangan tersebut. Hakim menyuruhnya berhenti.

Percekcokan kian meninggi. Saat itulah ratusan kecoak tersebut muncul.

Pengadilan pun bubar. Pengunjung dan aparat berhamburan keluar. Ruang pengadilan itu sampai harus dikosongkan saat binatang-binatang itu disemprot antiserangga.

Ternyata, yang membawa kecoak tersebut adalah seorang perempuan 34 tahun. ’’Dia bukan aktivis. Juga bukan dari lembaga advokasi. Dia pelaku kriminal yang memang ingin mengganggu jalannya persidangan dan menimbulkan kerugian,’’ bunyi pernyataan resmi aparat seperti dikutip Associated Press.

Perempuan itu dituduh menghina pengadilan, membuat keributan, berperilaku tidak tertib, menghalangi hukum, dan merusak bukti persidangan.

Kecoak-kecoak itu tentu tidak ditangkap dan disidang. Tetapi, tampaknya mereka langsung dieksekusi… (Doan Widhiandono)

 

Sumber: