Gabriel Jesus Akhirnya Merapat ke Emirates

Gabriel Jesus Akhirnya Merapat ke Emirates

Gabriel Jesus akhirnya berlabung ke Arsenal. (Foto: @fabrizoromano)--

HARIAn DISWAY - Mikel Arteta lega. Predator idamannya kini sudah di tangan. Gabriel Jesus akhirnya merapat ke Emirates. Arsenal menebus maharnya 45 juta pounds. Semua persyaratan pribadinya sudah oke. Jesus setuju merumput hingga 2027 di London Utara.

Jesus, yang sebelumnya bekerja dengan Mikel Arteta ketika menjadi asisten pelatih di Manchester City, menandatangani kontrak lima tahun dengan Arsenal.

City akan menggunakan dana tersebut untuk menyegel kepindahan gelandang Leeds Kalvin Phillips. City menyetujui kesepakatan sebesar 42 juta pounds plus untuk pemain internasional Inggris. Philips juga setuju menerima bayaran 150 ribu pounds per pekan.

Di Leeds, Philips menerima bayaran 38 ribu pounds per pekan. ”Ah, eu ta maluco (Ah, saya bisa gila karena girang, Red),” kata Jesus setelah kesepakatan tercapai.

Pasukan Pep Guardiola sebelumnya sudah merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Dengan demikian, City bisa menjual Jesus.

Kesepakatan itu mengakhiri pencarian Arsenal untuk striker menyusul kepergian Alexandre Lacazette yang kembali ke Lyon. Arsenal memilih untuk tidak membeli striker di jendela transfer Januari meski Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Barcelona.

Awal bulan ini, penyerang Eddie Nketiah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan klub.

Jesus telah lama diidentifikasi sebagai target utama Arteta. Ia berharap agar pemain internasional Brasil itu akan memberi timnya keunggulan ekstra dalam serangan. Jesus juga berkepentingan mengamankan posisinya di tim nasional Brasil pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Arsenal telah merekrut gelandang Fabio Vieira dari Porto dan pemain sayap muda Marquinhos dari Sao Paulo.

Tidak hanya itu. Kiper Matt Turner siap diambil dari New England Revolution.  Arsenal juga mencari solusi untuk pemain sayap Leeds Raphinha. Juga, pemain Ajax Lisandro Martinez.

Sejak bergabung dengan City dari Palmeiras pada 2017, Jesus telah mencetak 95 gol dalam 236 penampilan. Ia telah memenangkan 4 kali Liga Premier, 3 Piala Carabao, dan 1 Piala FA.

Arsenal sangat ingin meningkatkan jumlah 61 gol yang mereka cetak di Liga Premier musim lalu dan merasa bahwa Jesus bisa membantu mereka mencapai tujuan itu.

Pemain berusia 25 tahun itu terbiasa bermain di Liga Champions untuk City, tetapi akan senang menjadi pemain kunci bagi Arsenal. Kini Jesus harus tahu diri karena harus turun kelas. Ia akan mengikuti jatah klub barunya yang hanya kebagian tiket malam Jumat atau Liga Europa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: