Hari Kedua UBS YouthCon 2019 Winner Trip: Ya Healing, ya Studying

Hari Kedua UBS YouthCon 2019 Winner Trip: Ya Healing, ya Studying

--

”Destinasi-destinasi yang kita kunjungi hari ini benar-benar indah. Tidak hanya wisata tumbuhan, kami juga melihat teknologi yang belum pernah saya temui di Indonesia,” tuturnya. ”Apalagi, Garden by The Bay, aku takjub banget sama keindahan dan teknologinya,” ujar seorang peserta YouthCon 2019 Winner Trip Muhammad Yusuf Nouvaldo.

Ya, di hari kedua kedua UBS YouthCon 2019 Winner Trip, aktivitas pemenang kompetisi olimpiade kreatif, UBS YouthCon 2019, di Singapura memang tak kalah seru. Panitia memberikan kesempatan kepada peserta untuk menjelajah tempat rekreasi yang ikonik di Singapura.

Yusuf mengatakan, pengalaman jalan-jalan di hari kedua itu merupakan momen yang sulit dilupakan. Ia berkesan karena panitia tak sekadar mengajak peserta untuk healing. Tapi, juga menyelipkan unsur-unsur edukasi.

Sejak pagi, Selasa 29 Juni 2022, peserta diajak mengunjungi sejumlah spot keren dan menarik di Singapura. Tak sekadar healing, mereka juga belajar dari beberapa wisata edukasi di Singapura.

Pagi hari setelah sarapan, peserta UBS YouthCon 2019 Winner Trip langsung tancap gas ke River Wonders. Wahana wisata itu terletak di dalam Mandai Wildlife Reserve. River Wonders adalah tempat wisata satwa air tawar dan kehidupan di dalamnya.

Tidak hanya menikmati keindahan dari satwa air tawar, peserta UBS YouthCon 2019 Winner Trip diajak melihat kehidupan satwa liar di hutan belantara sungai lewat Amazon River Quest. Di sana peserta memulai petualangan dengan menyimulasikan perjalanan di sepanjang Sungai Amazon dengna menggunakan perahu.

BACA JUGA:Dua Tahun Tertunda Pandemi, Para Kreator UBS YouthCon 2019 Akhirnya Berangkat ke Singapura

Masih di area River Wonders, setelah menikmati keindahan Sungai Amazon lewat Amazon River Quest, peserta YouthCon 2019 Winner Trip mendapat pertunjukan seru di Once Upon a River. Yaitu, sebuah atraksi dari spesies unik seperti berang-berang, kapibara, hingga iguana.

Destinasi selanjutnya di hari kedua tidak kalah seru dari River Wonders. Peserta UBS YouthCon 2019 Winner Trip diajak menikmati keindahan arsitektur nan ikonik dari Singapura: ArtScience Museum.

Bertempat di Marina Bay Sands, museum itu mengolaborasikan seni, sains, budaya, dan teknologi. ArtScience Museum sendiri selama ini menjadi landmark ikonik di Singapura. 

Di sana terdapat lukisan karya seniman terbaik di dunia seperti Leonardo da Vinci, Salvador Dali, Vincent van Gogh, dan Andy Warhol. 

Setelah mengunjungi margasatwa dan wisata kesenian, jalan-jalan hari kedua YouthCon 2019 Winner Trip ditutup dengan mengunjungi Gardens by The Bay. Itu adalah tempat wisata flora yang berlokasi di tepi Marina Bay Waterfront di pusat Singapura.

Di sana peserta UBS YouthCon 2019 Winner Trip mengunjungi spot-spot kehijauan nan rimbun. Misalnya, Flower Dome, yaitu area terluas di Gardens by The Bay yang menaungi berbagai tumbuhan dan bunga dari lima benua. Terdapat juga pepohonan zaitun yang berusia ribuan tahun, bunga magnolia, dan anggrek.

Tidak kelewatan juga Cloud Forest, yaitu salah satu spot terbaik di Gardens by The Bay juga yang berisi berbagai tumbuhan langka dan pemandangan indah. Di sana juga terdapat tumbuhan dari dataran tinggi tropis hingga tumbuhan pemakan serangga.

Sumber: