Pencinta Brompton ’’Racuni” Eri Cahyadi dalam Peringatan Bike World Day 2022 di Surabaya

Pencinta Brompton ’’Racuni” Eri Cahyadi dalam Peringatan Bike World Day 2022 di Surabaya

ERI CAHYADI bersepeda bersama komunitas dalam peringatan World Bike Day kemarin.-Julian Romadhon-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - BIKE World Day 2022 dirayakan di Surabaya, Selasa, 28 Juni 2022. Puluhan pesepeda berkumpul di halaman Balai Kota Surabaya sejak sore. Sibuk menyiapkan Brompton, sepeda lipat kecintaan mereka.

 

“Baru tahun ini diperingati di balai kota,” ujar Julius Hadiyanto dari komunitas Bikeberry Surabaya. Ia yang mengomandoi persiapan acara. Sambil menunjukkan tutorial pemasangan Brompton lantaran Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ikut bergabung.

 

Pawai itu juga diikuti oleh pasukan dari Satpol PP dan BPBD Surabaya. Jumlahnya bahkan lebih banyak dari komunitas Bikeberry dan 031. Namun, mereka tak memakai Brompton. Melainkan sepeda gunung yang biasa dipakai saat bertugas.

 

Bedo, Rek! Lek sepeda larang pancen gak tau awak dewe (beda, Rek. Kalau sepeda mahal, saya memang tidak pernah, Red),” celetuk Eri sambil menyiapkan Brompton hitam pinjaman. Kalimat itu disambut tawa para peserta pawai. Ia kemudian ikut pawai mengelilingi balai kota. Pakai Brompton. Agar ’’keracunan’’ dan suka pakai Brompton, eh, suka bersepeda…

 

Eri berharap Kota Surabaya menjadi kota yang ramah bagi para pesepeda. Cuaca sekaligus infrastruktur jalan cukup mendukung untuk bersepeda.

 

Pawai itu melintasi Balai Kota Surabaya, Jalan Wali Kota Mustajab, Jalan Simpang Dukuh, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Yos Sudarso, Jalan Sedap Malam, lalu kembali ke titik awal. (Mohamad Nur Khotib)

KOMUNITAS bersepeda ketika berkumpul di Balai Kota Surabaya kemarin.-Julian Romadhon-Harian Disway-

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: