Sah! LaNyalla Jadi Warga Tingkat I PSHT

Sah! LaNyalla Jadi Warga Tingkat I PSHT

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, resmi dilantik menjadi warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, di Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2022.-lanyallacenter-

JAKARTA, HARIAN DISWAY -  Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti resmi bergabung dengan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun. Ia mengenakan jubah serba hitam khas PSHT. Di bagian pingganggnya melingkar seutas kain putih.

LaNyalla hadir di 'Pengesahan warga tingkat I PSHT se-DKI Jakarta 1444 H yang diselenggarakan di Gedung Balai Prajurit Marinir BAPRA Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Agustus 2022 malam. Prosesi pengesahan yang cukup sakral itu berlangsung tanpa hambatan. 

Selain LaNyalla, ada tiga Senator yang juga turut dilantik yakni Bustami Zainuddin (Lampung), Fachrul Razi (Aceh) dan M Syukur (Jambi).

Dengan pelantikan ini, LaNyalla telah resmi berada pada Tingkat I PSHT. Untuk mendapatkan pengesahan Tingkat I, ada empat tahapan sabuk yang harus dilalui yakni sabuk hitam atau polos, jambon, hijau dan putih.


Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattaliti berjalan dengan pimpinan PSHT setelah pelantikan, Selasa, 9 Agustus 2022.-lanyallacenter-

Sekretaris II Pusat PSHT, Arie Mahendra A, mengucapkan selamat kepada LaNyalla yang telah secara resmi menjadi warga PSHT. LaNyalla sebelumnya sudah bergabung PSHT dengan status warga kehormatan.

"Tetapi malam ini, beliau secara resmi sudah disahkan menjadi warga PSHT. Tentu setelah menjalani beberapa tahapan seperti latihan, tes calon warga dan menjalani seleksi apakah beliau benar-benar siap untuk disahkan menjadi warga atau tidak. Setelah dinyatakan lolos, lalu kemudian menjalani tes ayam jago sebelum akhirnya malam ini disahkan," kata Arie.

Menurut Arie, LaNyalla telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang sangat baik di PSHT. "Kami berharap loyalitas, dedikasi dan pengabdian itu terus ditingkatkan sebagaimana seperti diperjuangkan oleh para pendahulu dan pendiri PSHT, yakni tumbuh dari hati ke hati," harap Arie.

Ia berharao LaNyalla bisa menjalankan tugasnya sebagai pimpinan DPD setelah bergabung dengna PSHT. Ia berharap aspirasi masyarakat, khususnya warga PSHT bisa didengar.

LaNyalla sendiri bersyukur seluruh tahapan proses pengesahan berlangsung tanpa hambatan. Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu juga bersyukur dapat mengemban amanah untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat tanpa membeda-bedakannya. "Tentu saya bersyukur mendapat amanah ini. Sebagai Ketua DPD RI, memang sudah menjadi tugas saya untuk terus menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah," kata Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Timur Periode 2022-2027.

Dalam peertemuan itu, hadir pula pRaden Murdjoko Hadi Wiyono (Ketua Umum PSHT Pusat Madiun), Issoebiantoro (Ketua Dewan Pusat PSHT), Harsono (Dewan Pusat PSHT) dan Arie Mahendra A (Sekretaris II Pusat PSHT) dan sejumlah jajaran pengurus PSHT. Ribuan siswa PSHT juga memenuhi ruangan tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: