Jokowi yang Minta Farel Jadi Bintang Tamu

Jokowi yang Minta Farel Jadi Bintang Tamu

--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Penyanyi Vidi Aldiano dan Lyodra memang tampil menyanyi di acara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di halaman Istana Merdeka, 17 Agustus 2022. Tapi dua penyanyi papan atas itu kemarin tenggelam oleh bocah kelas 6 SD asal Banyuwangi, Farel Prayoga

Bocah 12 tahun itu menyanyikan lagu berjudul Ojo Dibandingke di depan Presiden Jokowi dan para tokoh nasional. Pecah. Seluruh hadirin berjoget dangdut. Sejumlah menteri meninggalkan kursinya untuk berjoget bersama Farel. Termasuk Menteri Pertahanan Prabowo, Menkeu Sri Mulyani, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah. 

BACA JUGA:TNI-AL Punya Kapal Rumah Sakit Baru

Informasi yang didapat Harian Disway, Presiden Jokowi sendiri yang meminta panitia menghadirkan Farel Prayoga ke Istana. Seharusnya ada dua lagu yang dinyanyikan Farel. Satu lagu lainnya adalah Joko Tingkir. Namun lagu tersebut batal dinyanyikan karena masalah teknis.

Sehari sebelumnya, Siswa SDN Kepundungan 2 Banyuwangi itu sudah bertemu Jokowi di acara geladi bersih. "Ingat belajar. Nyanyi boleh tapi jangan lupa tetap sekolah,' ujar Jokowi kepada Farel. 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani juga ikut bangga dengan tampilnya Farel di istana. Farel merupakan warga Dusun Sumberejo, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Ipuk lega Farel tidak terlihat grogi saat tampil. "Saya lihat semua enjoy. Para menteri ikut berdendang," kata Ipuk. (disway.id-Tomy C. Gutomo)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: