Kisah Juara Dunia Karaoke Monica Nike Adiba, Tak Nyangka Diundang ke Istana

Kisah Juara Dunia Karaoke Monica Nike Adiba, Tak Nyangka Diundang ke Istana

Monika Nike Adiba (dua dari kiri) berfoto dengan musisi senior Indonesia usai upacara kemerdekaan di Istana Negara 17 Agustus 2022. -Instagram-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Monica Nike Adiba memberi kado indah di Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus lalu. Beberapa hari sebelumnya, ia berhasil menyabet juara pertama Karaoke World Championship (KWC) 2022 di Arnes, Norwegia, 8-13 Agustus 2022.

Keke, nama panggilan Nike, mengalahkan 29 finalis lainnya dari 17 negara seperti Amerika Serikat, Norwegia, Inggris, Meksiko, Kanada, dan Perancis.

Dalam kompetisi yang berlangsung di Arnes, Norwegia, Keke menyanyikan lagu “Never Enough”, “Don’t you worry bout a things”, dan “Bridge Over Trouble Waters”. 

Ketika nama Indonesia keluar sebagai pemenang utama, Keke langsung mengucap syukur dan segera meraih bendera merah putih. Disusul dengan penghargaan yang diberikan pihak KWC 2022.


Juara Karaoke World Championship Monica Nike Adiba (tengah) membawa Bendera Merah Putih usah ditetapkan Juara di Norwegia.-Instagram-

Rasa bangga dan bahagia juga ditunjukkan penyanyi asal Bali ini lewat akun Instagram @kekeadiba.

“Praise the Lord! Ini semua berkat kuasaNya, berkat kekuatan doa dari temen2 semua. Indonesia we did it! Wohoooo. 1st Place Winner of Karaoke World Championship 2022 in Arnes, Norway. Hadiah untuk kemerdekaan Indonesia dan buat semua orang yang udah support aku,” tulis Keke.

Lulusan Institut Pariwisata Bali ini juga berterima kasih kepada Duta Besar Indonesia untuk Norwegia, Todung Mulya Lubis dan para staf yang sudah memberikan dukungan secara langsung. 

Kemenangan ini menjadikan Indonesia juara Karaoke World Championship dua kali berturut-turut. Sebelumnya, Shabrina Leonita berhasil menjadi juara pertama dalam gelaran KWC 2021. Sebagai juara pada edisi sebelumnya, Shabrina juga tampil sebagai penyanyi pembuka di KWC 2022. 

Karaoke World Championship (KWC) merupakan salah satu kompetisi pencarian bakat menyanyi tingkat Internasional yang telah dihelat sejak tahun 2003 dan diikuti kurang lebih 30 Negara. 

Setiap peserta dari tiap-tiap Negara akan beradu bakat tarik suara dengan peserta lainnya dan dinilai oleh perwakilan juri yang berasal dari negara yang berpartisipasi pada ajang KWC. 

KWC edisi ke-20 akan digelar di Panama dengan Keke sebagai penampil pembuka. Dalam edisi ini, Indonesia diharapkan dapat melanjutkan tongkat estafet dengan menjadi juara utama Karaoke World Championship 2023.

Usai menang, ia langung pulang ke Indonesia. Presiden Joko Widodo mengundangnya untuk ikut upacara kemerdekaan di Istana Negara.

Meski belum sempat tidur, ia tetap semangat mengikuti rangkaian acara itu tanpa mengantuk. Ia juga tak menyangka bisa bersandingan dengan musisi senior. “ Sempet berpikir aku ini siapa bisa ada diantara mereka semua? Kayak Tuhan tuh baik banget gitu lo,” tulis Keke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: